Kamis, 04 Juni 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 30 Maret 2020 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Smartphone 5G biasanya dibanderol dengan rentang harga yang cukup mahal. Kabar gembira, sebuah akun leaker mengklaim bahwa Redmi sedang menyiapkan smartphone 5G murah terbaru dari mereka.

Seperti yang telah diketahui, Redmi K30 Pro dan Redmi K30 Pro Zoom sudah resmi diumumkan pada pekan ini.

Tampaknya mantan sub-merek Xiaomi yang kini menjadi merek mandiri akan lebih banyak mengenalkan anggota ke dalam portofolio smarthone 5G mereka.

Xiaomi terkenal tidak menutup celah dalam memenuhi segmen smartphone. Itu berarti mereka selalu mengisi semua segmen seperti entry-level, mid-range, mid-range premium hingga flagship.

Sama seperti Xiaomi, Redmi diprediksi juga mempraktikkan strategi tersebut.

Smartphone misterius Redmi yang dipercaya sebagai smartphone 5G dengan harga terjangkau nongol di lembaga sertifikasi. (China Compulsory Certificate)

 

Atas dasar logika yang sama, sebuah akun leaker menyebutkan bahwa Redmi akan segera meluncurkan smartphone 5G murah.

Daftar baru dalam database lembaga sertifikasi resmi China, 3C (China Compulsory Certificate) mengungkapkan sebuah smartphone misterius Redmi.

Dalam situs sertifikasi, disebutkan bahwa smartphone misterius Redmi dengan kode M2002J9E membawa deskripsi sebagai "5G Digital Mobile Phone".

Perangkat itu juga memiliki fitur fast charging 22,5 W.

Akun leaker Digital Chat Station mengungkapkan di Weibo bahwa perusahaan akan meluncurkan smartphone 5G yang lebih murah jika dibandingkan Redmi K30 5G.

Bocoran smartphone 5G murah dari Redmi. (Weibo)

 

Dilansir dari GSM Arena, leaker tersebut berpendapat bahwa Redmi K30 telah meluncur dengan rentang harga 2 ribu hingga 3 ribu yuan sementara Redmi K30 Pro dikenalkan dengan rentang harga 3 ribu hingga 4 ribu yuan.

Xiaomi Mi 10 series diluncurkan dengan rentang harga 4 ribu hinggaa 6 ribu yuan dan Xiaomi Mi Mix series di rentang harga 5 ribu hingga 7 ribu yuan.

Cukup masuk akal apabila perusahaan akan mengenalkan smartphone 5G murah.

Digital Chat Station memprediksi bahwa smartphone 5G anyar Redmi dibanderol dengan kisaran harga 1.000-1.500 yuan atau Rp 2,3 juta hingga Rp 3,4 juta.

Leaker tersebut meyakini bahwa berdasarkan kode nomor model M2002J9E di situs sertifikasi, smartphone 5G akan datang dari keluarga Redmi Note.

Beberapa waktu lalu, General Manager Redmi, Lu Weibing pernah menjelaskan bahwa akan lebih banyak Redmi berkemampuan 5G di masa mendatang.

Jika bocoran di atas benar, smartphone 5G murah dari Redmi tentunya bisa menjadi alternatif menarik di kelas entry-level premium hingga mid-range.

BACA SELANJUTNYA

Bawa Chipset Snapdragon 765G, Redmi K30i Dibanderol Miring