Selasa, 02 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 30 Maret 2020 | 08:30 WIB

Hitekno.com - Realme dan Redmi nampak sedang jadi musuh bebuyutan. Terbaru, muncul bocoran smartphone baru Redmi 9 yang disebut-sebut jadi pesaing Realme 6i

Jika hendak menyaingi Realme 6i, kemungkinan Redmi 9 akan jadi smartphone murah. Benarkah bisa semurah Realm 6i namun memberikan fitur lebih?

Dalam sebuah gambar yang dibocorkan oleh leaker kenamaan, Sudanshu Ambhore, terlihat bagian belakang smartphone yang memiliki empat konfigurasi kamera.

Untuk komposisinya sendiri, sang pembocor menyebut bahwa kamera utama Redmi 9 beresolusi 13 MP, lensa ultrawide 8 MP, lensa makro 5 MP, dan sensor bokeh 2 MP.

Sementara itu, GSM Arena melaporkan pada Minggu (29/3/2020), bahwa tiga dari empat kamera yang terpasang akan disusun secara vertikal.

Lalu sensor bokeh akan berada terpisah dan berdampingan dengan LED flash. Kurang lebih, desain penempatan kameranya mirip dengan Redmi K30 atau Poco X2.

Konfigurasi kamera tersebut serupa dengan rival mereka di segmen smartphone murah, yaitu Realme 6i, yang belum lama ini meluncur.

Logo Redmi. (GSM Arena)

 

Di atas kertas, Realme 6i lebih unggul ketimbang Redmi 9 dalam aspek kamera utama, mengingat pembidik utama Realme 6i berkekuatan 48 MP, sementara Redmi 9 hanya 13 MP.

Kendati demikian, Redmi 9 membalasnya lewat kemampuan fotografi makro. Jika Realme 6i hanya punya lensa makro 2 MP, Redmi 9 punya resolusi yang lebih besar, yakni 5 MP.

Meskipun ada perbedaan komposisi resolusi kamera belakang, namun ada satu benang merah yang membuat kedua smartphone baru ini layak untuk bertarung di segmen menengah ke bawah, yaitu sama-sama diotaki chipset MediaTek Helio G80.

Nampaknya keduanya akan bersaing dengan ketat di kelas smartphone murah. Terutama berkat chipset MediaTek Helio G80 yang kencang.

Antara Realme 6i dan Redmi 9 ini, siapa yang akan jadi smartphone baru yang lebih menarik? Tunggu saja sampai resmi diungkap. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Lompati Angka 4, Oppo Reno5 Dirumorkan Meluncur Bulan Depan