Jum'at, 25 September 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 29 Maret 2020 | 19:00 WIB

Hitekno.com - Setelah muncul sebagian bocoran sebelumnya, penampakan Samsung Galaxy M11 kian jelas. Smartphone baru di kelas entry-level ini mempunyai peningkatan yang cukup siginifikan jika dibandingkan generasi pendahulunya, Samsung Galaxy M10.

Sebagai referensi, Samsung Galaxy M11 telah lolos di berbagai lembaga sertifikasi resmi termasuk NCC Taiwan, Wi-Fi Alliance dan sempat nongol di Google Play Console.

Mengingat perangkat sudah lolos di beberapa lembaga sertifikasi resmi, peluncuran perangkat diprediksi tak akan lama lagi.

Bocoran terbaru mengungkapkan bahwa smartphone entry-level anyar dari Samsung akan membawa 3 varian warna sekaligus.

Blog teknologi YTechB melaporkan bahwa Samsung Galaxy M11 dilengkapi dengan 3 kamera belakang.

Render Samsung Galaxy M11. (YTechB)

 

Jika bocoran ini benar, maka terdapat peningkatan di sisi jumlah kamera belakang dibandingkan dengan Samsung Galaxy M10.

Seperti yang telah diketahui, Samsung Galaxy M10 hanya membawa dua kamera belakang saja.

Render yang bocor mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy M11 akan tersedia dalam tiga varian warna yaitu Black, Purple, dan Sky Blue.

Bodi bagian belakang masih menggunakan campuran bahan polikarbonat.

Tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal mempunyai konfigurasi sensor 13 MP (Primer, f/1.8) + 5 MP (Ultrawide, f/2.2) + 2 MP (Depth Sensor, f/ 2.4).

Varian warna Samsung Galaxy M11. (YTechB)

 

Lubang punch-hole di bagian depan berfungsi sebagai tempat kamera depan dengan sensor sebesar 8 MP.

Dilansir dari Gizmochina, Samsung Galaxy M11 diprediksi memiliki baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur fast charging 15 W yang dapat diisi melalui port USB-C.

Di sisi jeroan, smartphone baru dari Samsung ini menggunakan chipset entry-level Qualcomm, Snapdragon 450.

Perangkat akan tersedia dalam dua varian memori yaitu RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB dan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Samsung Galaxy M11 memiliki layar IPS LCD 6,4 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1560 piksel) yang cukup lega di kelas entry-level.

Seperti apa nantinya smartphone baru Samsung Galaxy M11 ini? Apakah benar pakai baterai jumbo dan chipset Snapdragon 450? Tunggu saja peluncurannya.

BACA SELANJUTNYA

AMD A520, Chipset Baru untuk Motherboard Entry Level