Kamis, 24 September 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 29 Maret 2020 | 11:22 WIB

Hitekno.com - Samsung Galaxy M01 mulai menampakkan diri lewat pendaftaran sertifikasi WiFi. Diduga akan jadi smartphone murah dari Samsung.

Meski diduga jadi smartphone murah, Samsung Galaxy M01 nampak dalam diduga akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon untuk entry level.

Dikutip HiTekno.com dari GSM Arena, smartphone murah Samsung ini memakai CPU octa-core. Diduga chipset ini adalah Snapdragon 439.

Dari bocoran di Geekbench, diketahui memakai chipset buatan Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Namun telah menjalankan Android 10.

Kabar paling baru, smartphone murah ini telah didaftarkan ke Wi-Fi Alliance untuk mendapatkan sertifikasi WiFi b/g/n dengan model number SM-M015G/DS.

Gedung Samsung Campus. (Samsung)

 

Kode DS dalam model number tersebut diduga sebagai indikasi dual SIM. Dan telah terdaftarkan sejak 25 Maret 2020 kemarin.

Temuan smartphone murah Samsung Galaxy M01 ini diungkap oleh Sam Mobile. Diduga akan menjadi kembaran dari Samsung Galaxy A01.

Seperti diketahui, smartphone murah Samsung Galaxy A01 teleh lebih dulu meluncur untuk beberapa pasar seperti India, Russia, Sri Lanka dan Nepal.

Sayangnya, kabar dari sertifikasi Wi-Fi Alliance ini tidak begitu jelas memberikan informasi mengenai smartphone murah ini.

Belum diketahui layar hingga kamera seperti apa yang akan disungnya. Terlebih seperti apa wujudnya nanti. Akankah nanti jadi mirip dengan Samsung Galaxy A01.

Atau malah jadi versi yang lebih rendah, mengingat ini untuk seri M bukan A. Yang secara kelas dihirkan sebagai versi lebih murah.

Namun akankah jadi smartphone murah dengan chipset Snapdragon nantinya? Kita tunggu saja kehadiran Samsung Galaxy M01 ini.

BACA SELANJUTNYA

Bawa Snapdragon 865, HP Misterius Vivo Lolos Sertifikasi