Selasa, 02 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 28 Maret 2020 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Keluarga Honor akan segera kedatangan anggota baru dengan rilisnya Honor 30S di akhir Maret 2020 ini. Perangkat anyar tersebut adalah Honor 30S yang berbagai bocorannya terungkap mendekati masa perilisan.

Kehadiran Honor 30S terungkap dari unggahan resmi di akun Weibo perusahaan smartphone tersebut. Sedikit demi sedikit, bocoran spesifikasi Honor 30S juga terungkap dari unggahan itu.

Melansir GSM Arena, Honor 30S diketahui akan hadir dengan kamera utama beresolusi 64 MP. Melengkapi kecanggihannya, perangkat ini telah dilengkapi dengan fitur 3x optical zoom layaknya smartphone kekinian lainnya.

Rumor menyebutkan bahwa Honor 30S akan rilis dengan empat kamera yang masing-masing sudah dilengkapi fitur AI. Sayangnya, belum ada informasi apapun mengenai tiga sensor lainnya dari perangkat ini.

Namun, sumber lain menyebutkan bahwa Honor 30S akan dibekali dengan sensor besar yang kemungkinan sama dengan sensor yang digunakan Sony IMX.

Bocoran Honor 30S. (GSM Arena)

 

Mengenai tampilan, ukuran layar Honor 30S memang masih belum diketahui. Namun, perangkat ini kemungkinan membawa resolusi layar 2.400 x 1.080 piksel.

Ke chipset, Honor 30S nantinya akan bekerja dengan dukungan chipset Kirin 820 SoC dan dibawah jaringan 5G yang semakin membuatnya superior.

Menemani chipset perangkat ini, Honor 30S mengandalkan kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 128 GB yang berjalan dengan sistem operasi Android 10.

Honor 9X Pro. (Honor China)

 

Melihat spesifikasi dan dapur pacu tangguh milik Honor 30S, dapat dipastikan jika perangkat ini nantinya mampu bersaing dengan chipset Snapdragon 765G dari Qualcomm serta MediaTek Dimentsity 1000/L.

Membawa dapur pacu superior, tidak bisa dipungkiri bahwa Honor 30S nantinya akan menjadi flagship anyar dari keluarga Honor.

Tidak diketahui dengan pasti bagaimana proses perilisan perangkat anyar Honor ini. Yang pastinya, Honor 30S siap diperkenalkan pada 30 Maret 2020 mendatang. Nantikan kedatangannya ya.

BACA SELANJUTNYA

Honor Pamerkan Benchmark Performa Kirin 985, Jadi Chipset Tercerdas?