Selasa, 02 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 27 Maret 2020 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia telah resmi mengumumkan akan meluncurkan Redmi 8A Pro ke Indonesia. Smartphone baru yang masih misterius.

Melalui postingan di media sosial, Xiaomi Indonesia mengkonfirmasi rencana peluncuran smartphone baru ini ke Tanah Air.

Ada pula kabar dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengenai aplikasi baru mereka untuk lacak COVID-19.

Sebelumnya Kominfo telah mengenalkan aplikasi TraceTogther, namun baru sehari dikenalkan sudah diganti dengan aplikasi baru.

Kabar mengenai Redmi 8A Pro dan aplikasi lacak COVID-19 buatan kominfo ini termasuk berita terkini yang tengah ramai.

Lebih lengkapnya, berikut ini empat berita terkini pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Jumat (27/3/2020).

1. Redmi 8A Pro Siap Meluncur ke Indonesia, Catat Tanggalnya!

Redmi 8A Pro versi India. (Pricebaba)

 

Xiaomi Indonesia resmi mengungkap smartphone baru mereka untuk meluncur ke Tanah Air. Yakni Redmi 8A Pro yang telah disiapkan.

Melalui postingan resmi di akun Instagram, Xiaomi Indonesia resmi mengungkap tanggal peluncuran Redmi 8A Pro ke Tanah Air.

Baca selengkapnya...

2. Asli Buatan Indonesia, Kominfo Ganti Nama Aplikasi untuk Lacak Covid-19

Menkominfo Johnny Plate. (Kominfo)

 

Pada Jumat (27/3/2020) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah mengganti aplikasi untuk melacak pasien positif COVID-19 di Indonesia, dari Trace Together menjadi PeduliLindungi. 

"PeduliLindungi (nama aplikasinya)," ujar Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika (Dirjen PPI) Kementerian Kominfo Ahmad M. Ramli dalam pesan singkat, Jumat (27/3/2020).

Baca selengkapnya...

3. Epic Games Store Gratiskan World War Z, Buruan Sikat!

World War Z. (Saber Interactive)

 

Seperti diketahui, tiap dua minggu Epic Games Store membagikan game gratis. Secara cuma-cuma tinggal klaim saja game PC tersebut.

Tak sedikit game PC AAA yang digratiskan dalam rangka menjaring banyak pemain. Termasuk, untuk minggu ini giliran World War Z.

Baca selengkapnya...

4. Tencent Donasi Rp 1,6 Triliun untuk Lawan Pandemi COVID-19

Logo Tencent. (YouTube/ Young Chan)

 

Tencent, raksasa game mobile memprakasai gerakan bernama Global Anti-Pandemic Fund senilai 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,6 triliun untuk melawan penyebaran virus corona. 

Perusahaan asal Shenzhen, China, itu menjadi salah satu dari sejumlah perusahaan teknologi lain yang mengeluarkan dana besar untuk gerakan melawan virus tersebut. Sebelumnya, ada Netflix dan Facebook yang juga melalukan hal serupa.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, dari Redmi 8A Pro, aplikasi lacak COVID-19 dari Kominfo, hingga donasi Tencent.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Crew Dragon SpaceX Bawa Astronot NASA ke ISS