Kamis, 16 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 25 Maret 2020 | 16:44 WIB

Hitekno.com - Bulan lalu Vivo telah mengenalkan lini smartphone gamin terbarunya, yakni iQOO 3. Tak berhenti di sini, kini paling baru dikenalkan Vivo iQOO Neo3.

Jikan Vivo iQOO 3 5G pakai layar 60 Hz, smartphone gaming baru ini memakai refresh rate yang lebih tinggi lagi. 

Sebagai smartphone gaming, layar refresh rate 60 Hz dirasa sangat kurang untuk bermain di kelas atas.

Meski begitu, Vivo membayar kekurangan tersebut melalui seri berikutnya melalui Vivo iQOO Neo3 yang diklaim punya refresh rate layar lebih tinggi ketimbang pendahulunya.

Untuk jantung pacunya, Vivo iQOO Neo3 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Kartu grafisnya pun masih akan dipercayakan pada Adreno. Hanya saja, dukungan refresh rate layarnya akan lebih dari 60 Hz.

Tak hanya itu, Vivo iQOO Neo3 juga memiliki beberapa peningkatan ketimbang Vivo iQOO 3.

Sebagai contoh, jika Vivo iQOO 3 punya layar Super AMOLED 6,44 inci beresolusi 1080p, maka Vivo iQOO Neo3 akan menggunakan panel yang lebih canggih, kemungkinan adalah OLED.

Qualcomm Snapdragon 865. (Qualcomm)

 

Selain itu, tingkat kecerahan layar yang tadinya 1.200 nits disebut-sebut akan bertambah seiring dengan perbedaan penggunaan panel layar tersebut, plus peningkatan refresh rate layar yang konon bakal menembus 120 Hz.

Sebagaimana dilansir laman GSM Arena, Rabu (25/3/2020), dalam sebuah teaser Vivo berencana memperkenalkan jagoan barunya ini dalam beberapa hari ke depan.

Sayang, Vivo masih bungkam seputar harga iQOO Neo3. Sama seperti Vivo iQOO 3 5G, smartphone gaming ini kemungkinan akan lebih dulu hadir di China.

Kita tunggu saja seperti apa nantinya smartphone gaming Vivo iQOO Neo3 ini. Pasti akan menarik, terlebih dukungan Snapdragon 865 dan layar refresh rate tinggi. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Bawa Snapdragon 865 Plus, HP Misterius Xiaomi Lolos Sertifikasi