Senin, 28 September 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 24 Maret 2020 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Virus corona yang menyebabkan COVID-19 ini telah berdampak ke banyak lini, termasuk produksi smartphone. Tak terkecuali pabrik Samsung di India.

Seperti diberitakan sebelumnya, Samsung memiliki fasilitas produksi smartphone yang besar di India. Fasilitas ini telah dibuka sejak 2018 kemarin.

Di fasilitas produksi ini, Samsung setiap tahunnya bisa menghasilkan setidaknya 120 juta unit. Dan jadi salah satu pabrik smartphone penting.

Namun karena penyebaran virus corona, Samsung terpaksa melakukan penutupan sementara pada pabrik smartphone berlokasi di Noida, Uttar Pradesh, India ini.

Dikutip HiTekno.com dari GSM Arena, perusahaan asal Korea Selatan ini telah menutup sementara pabrik tersebut dari 23 Maret hingga 25 Maret 2020.

Partha Ghosh, Head of Corporate Communications at Samsung India menjelaskan terkait penutupan sementara pabrik smartphone ini.

"Untuk saat ini [Samsung] menangguhkan operasi manufaktur kami dan telah meminta karyawan di kantor penjualan, pemasaran, dan R&D kami di India untuk bekerja dari rumah." ucap Partha Ghosh.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

 

Dilaporkan pula Samsung bukan satu-satunya yang akan menutup sementara pabrik smartphone mereka di India. LG juga akan melakukan hal serupa.

Disebutkan kalau LG juga akan mematuhi perintah pemerintah setempat untuk menutup dua pabriknya di Noidan dan Pune hingga akhir bulan ini.

Sebelumnya, Samsung juga sempat menghentikan salah satu fasilitas produksi smartphone di Gumi, Korea Selatan sebagai dampak virus corona.

Bukan cuma sekali, pabrik smartphone di Korea Selatan tersebut sampai dua kali mengalami penutupan. Jelas ini akan berdampak pada produksi perangkat mereka.

Pabrik Smartphone Samsung yang masih berjalan lancar tanpa kena dampak virus corona adalah fasilitas produksi di Vietnam.

Itulah salah satu dampak virus corona yang memaksa Samsung dan perusahaan lain menutup sementara pabrik smartphone mereka di sejumlah tempat.

BACA SELANJUTNYA

Samsung Galaxy Z Fold2 Tawarkan Teknologi Premium, Berapa Harganya?