Kamis, 02 April 2020

Mudahkan Guru Serta Murid, Google dan YouTube Rilis Website Belajar Online

Situs web ini memungkinkan melakukan panggilan video dengan Hangouts atau mebuat kuis online menggunakan formulir Google.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi belajar online. (Pixabay/finelightarts)
Ilustrasi belajar online. (Pixabay/finelightarts)

Hitekno.com - Belajar online  ini merupakan salah satu kebijakan yang dikeluarkan beberapa pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19. Melihat hal ini, Google dan YouTuber meluncurkan halaman sumber daya baru untuk membantu para guru dan siswa untuk tetap belajar.

Halaman Google tersebut diberi nama Teach from Home, situs ini menawarkan rekomendasi tentang bagaimana guru dapat mengajar jarak jauh menggunakan produk Google.

Dilansir dari laman The Verge, situs web ini menampilkan ide-ide seperti melakukan panggilan video dengan kelas menggunakan Hangouts atau mebuat kuis online menggunakan formulir Google.

Situs website Teach from Home ini akan terus diperbarui dan berkembang.

Situs belajar online Google, Teach from Home, (teachfromhome.google)
Situs belajar online Google, Teach from Home, (teachfromhome.google)

 

Tak hanya itu, situs ini juga memiliki fitur ''Teach from Home toolkit'' yang memiliki sumber daya tentang cara mengajar yang diatur dari jarak jauh ke dalam serangkaian slide.

Namun sayangnya, situs Teach from Home ini baru tersedia dalam bahasa inggris dan bisa diunduh dengan berbagai bahasa.

Seperti bahasa Jerman, Spanyol, Italia, Prancis, Polandia dan Denmark.

Tetapi tak menutup kemungkinan jika webiste halaman Teach From Home ini akan terus diperbarui sesuai kebutuhan dan hadir dalam lebih banyak bahasa.

Selain itu, Google juga meluncurkan Dana Pembelajaran Jarak Jauh sebagai bagian dari kontibusi perusahaan Google.org untuk upaya tanggap COVID-19.

Dana tersebut akan diberikan pada Khan Academy untuk membantunya belajar jarak jauh bagi siswa yang terkena dampak penutupan sekolah terkait wabah virus corona COVID-19 ini.

Terkait

Terkini