Kamis, 02 April 2020

Microsoft Ungkap Perubahan Tampilan Windows 10, Lebih Segar?

Dari ikon hingga font pada Windows 10 bakal diubah!

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Microsoft. (Microsoft)
Logo Microsoft. (Microsoft)

Hitekno.com - Microsoft telah resmi memamerkan bagaimana perubahan tampilan pada Windows 10 nanti. Seperti apa nantinya perubahan tersebut?

Panos Panay, Chief Product Officer Microsoft membagikan video perubahan seperti apa tampilan baru sistem operasi tersebut.

Melalui postingan video di akun Instagramnya (20/3/2020) kemarin, nampak seperti apa Microsoft mengubah tampilan Windows 10.

"Tim membuat video ini untuk merayakannya hingga 1 miliar MAD di Windows 10 dan saya ingin membagikannya dengan Anda semua." tulis Panos Panay.

"Sekarang di saat begitu banyak pekerjaan dan komunikasi kita terjadi melalui perangkat kita, sangat rendah hati mengetahui bahwa Windows dapat membantu memberdayakan satu miliar orang untuk tetap terhubung dengan hal-hal dan orang-orang yang mereka sayangi." lanjutnya.

Tampilan baru Windows 10. (Instagram/ Panos Panay)
Tampilan baru Windows 10. (Instagram/ Panos Panay)

 

Meski begitu, bagaimana tampilan Windows 10 ini masih dalam pengembangan. Yang ditampilkan ini masih sekadar teaser belum final rilisnya.

Dalam video, kita bisa melihat bagaimana tampilannya berubah termasuk perubahan font. Nampak perubahan pada ikon yang lebih ramping.

Nampak pemakaian ikon baru membuat tampilan Widows 10 ini lebih terasa segar. Berkat ikon yang lebih ramping dibanding sebelumnya.

Tampilan taskbar dan beberapa window pun berubah, bahkan di window key ikut diubah. Dari terlihat lebih ramping namun segar.

Tidak ketinggalan dihadirkan pula pilihan untuk memakai dark mode atau tidak. Kostumisasi pada tampilan juga lebih luas.

Jika dilihat lebih dekat, pada sudut window Windwos 10 dibuat lebih membulat. Begitu juga beberapa tombol di tampilan baru ini.

File Explorer juga mengalami perubahan sekarang lebih sejalan dengan keseluruhan nuansa sistem operasi milik Microsoft tersebut.

Itulah teaser penampilan baru dari Windows 10 yang sedang dikembangkan. Kita tunggu saja seperti apa hasilnya mendatang.

Terkait

Terkini