Kamis, 06 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 21 Maret 2020 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Salah satu fitur smartphone yang mungkin sering kamu gunakan adalah tethering. Tidak terlalu banyak yang tahu, berikut cara aktifkan tethering di Android dan iOS.

Biasanya tethering ini digunakan oleh kamu yang begitu dermawan untuk berbagi kuota dengan teman atau rekanmu yang lain.

Untuk kamu yang sudah bekerja, tethering ini dapat kamu gunakan saat harus bekerja padahal tidak memiliki koneksi internet yang memadai. Biasanya, koneksi smartphone kamu atau smartphone teman kamu bisa kamu gunakan untuk tethering nih.

Tidak jarang juga, tethering digunakan oleh kamu yang sedang membutuhkan tethering di smartphone saat tidak ada WiFi yang tersedia. Untuk pengguna Android dan iOS, berikut cara aktifkan tethering di perangkatmu.

Android

Cara tethering di Android. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

 

Hal pertama untuk mengaktifkan tethering di smartphone kamu adalah dengan membuka 'Settings', kemudian ke 'Portable Hotspot', selanjutnya atur hotspot kamu di 'Set up portable hotspot'.

Di bagian ini, kamu perlu mengatur nama hotspot serta password ya. Hal ini untuk menjaga agar tidak sembarang orang dapat menggunakan hotspot ini.

Di versi Android yang modern, cara mengaktifkan tethering begitu mudah yaitu hanya dengan membuka notification bar di perangkat tersebut. Nantinya dari semua icon yang ditampilkan akan nampak icon 'Hotspot', kamu lalu tinggal mengaktifkannya deh.

iOS

Cara tethering di iOS. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

 

Untuk pengguna iOS, kamu perlu masuk ke 'Settings' lalu ke 'Celular' dan kemudian ke 'Personal Hotspot' untuk mengaktifkan tethering.

Inget, sebelum mengaktifkan tethering, atur 'Username' dan 'Password' agar tidak sembarang orang dapat mengakses hotspot di perangkat kamu ya.

Biar kegiatanmu tidak terganggu karena tidak mengetahui cara mengaktifkan tethering, ikuti cara-cara di atas ya. Selamat mencoba!

BACA SELANJUTNYA

Android Mundur, Netizen Ini Hanya Mau Berteman dengan Pengguna iPhone