Selasa, 31 Maret 2020

Resmi Diluncurkan, Ini Keunggulan Kamera dan Harga Oppo Reno3

Oppo akhirnya benar-benar resmi meluncurkan ponsel anyarnya, Oppo Reno3.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Oppo Reno3, (Instagram/oppoindonesia)
Oppo Reno3, (Instagram/oppoindonesia)

Hitekno.com - Smartphone Oppo terbaru akhirnya resmi dirilis di pasar Indonesia, pada Selasa (17/3/2020) yaitu Opo Reno3. 

Secara umum, perangkat ini menonjolkan kemampuan mobile photography dengan kehadiran fitur unggulan 48MP Zoom Quadcam, 44MP Ultra Night Selfie, 5x Hybrid Zoom, dan 108MP Ultra Clear Image.

Fotografi

Untuk detilnya, pada bagian belakang Reno3 terdapat 48 MP Zoom Quadcam yang terdiri dari kamera utama 48 MP Ultra-Clear, 13 MP lensa telephoto, 8 MP lensa sudut lebar, dan 2 MP lensa monokrom.

Oppo Reno3 dapat memenuhi kebutuhan fotografi melalui sudut pandang yang luas, normal, dan foto jarak jauh. Kehadiran fitur 108 MP Ultra Clear Image juga diklaim dapat menghadirkan foto yang tampil tajam dan tanpa kehilangan detail.

Melalui kamera utama, Reno3 dapat merekam informasi sub-pixel dengan resolusi gambar yang sangat tinggi. Ketika menggunakan fitur 108MP Ultra Clear Image, Reno3 akan mengambil foto multi-frame dan melalui kecerdasan buatan akan secara otomatis digabungkan.

Dengan Optical-Flow Sub-pixel Registration, kamera dapat mencocokkan dan mengkalibrasi sub-pixel pada frame yang berbeda untuk menghasilkan gambar asli dengan pixel yang rendah dengan lebih banyak informasi.

Oppo Reno3. [Oppo Indonesia]
Oppo Reno3. [Oppo Indonesia]

Setelah itu, melalui Sub-pixel Interpolation, gambar asli dengan pixel yang rendah akan diubah menjadi gambar dengan resolusi tinggi, tajam, dan jelas.

Beranjak ke bagian depan, terpasang kamera 44 MP Ultra Night Selfie yang menawarkan hasil foto selfie berdefinisi tinggi untuk kondisi malam hari dengan detail tekstur wajah yang terjaga.

Istimewanya, Oppo untuk pertama kalinya mengembangkan dan memperbaharui algoritma Ultra Night Mode pada kamera depan. Selain itu, raja ponsel Indonesia tahun lalu itu juga memanfaatkan NPU dengan algoritma kecerdasan buatan baru untuk memberikan fitur Ultra Dark Mode yang akan aktif apabila kondisi pencahayaan rendah di bawah 1 lux.

Perangkat smartphone terbaru Oppo Reno3 dijual dengan harga Rp 5.199.000.(Suara.com/Tivan Rahmat)

Terkait

Terkini