Sabtu, 15 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 17 Maret 2020 | 18:59 WIB

Hitekno.com - Usai menghadiri perayaan ulang tahun CEO Universial Music, Lucian Grainge yang ternyata dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, CEO Apple Tim Cook dan SVP Internet Software and Services Apple Eddy Cue berisiko tertular virus corona

Sebagaimana dikutip laman Apple Insider, Selasa (17/3/2020), kedua bos Apple tersebut memang menghadiri pesta ulang tahun tersebut 16 hari yang lalu. Sampai saat ini, belum diketahui apakah mereka berdua sudah menjalani tes kesehatan untuk mendeteksi virus tersebut atau tidak.

Seperti diketahui, gejala virus corona biasanya baru muncul dalam jangka waktu 2-14 hari setelah pertama kali terinfeksi, meskipun dalam beberapa kasus, gejalanya baru terlihat dalam waktu yang lebih lama lagi.

Pesta ulang tahun CEO Universal Music itu sendiri berlangsung di La Quinta Madison Club, yang saat ini sudah ditutup akibat terpapar virus asal Wuhan tersebut, termasuk clubhouse dan lapangan golf-nya.

Begitu juga dengan kantor Universal Music Group di Santa Monica yang juga ditutup setelah Grainge dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Lucian Grainge, CEO Universal Music terinfeksi corona Covid-19 (Instagram/@music_and_stars_drums.de)

Pascalokasi tersebut dinyatakan positif terkena Covid-19, seluruh staf Universal Music diperintahkan untuk meninggalkan gedung kantornya secepat mungkin. Beruntung, sebagian pegawai sudah mulai bekerja dari rumahnya masing-masing sebelum kabar itu diketahui.

Terlepas dari ketidakpastian status kesehatan Tim Cook dan Eddy Cue, Apple sendiri sudah menerapkan berbagai langkah untuk menghadapi virus corona, termasuk menutup semua tokonya di China agar bisa menghambat penyebaran virus tersebut.

Selain itu, perusahaan rintisan mendiang Steve Jobs ini juga mengalokaiskan dana 15 juta dolar AS untuk penanganan virus corona. Terakhir, mereka juga menetapkan konferensi WWDC 2020 yang akan digelar secara online.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Film Captain America Telah Prediksi Virus Corona?