Jum'at, 10 April 2020

Imbas Virus Corona, Ruangguru Jadi Aplikasi Populer di Play Store

Menempati urutan pertama sebagai aplikasi populer di Google Play Store membuat Ruangguru sukses mengalahkan beberapa aplikasi populer lainnya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Ruangguru. (instagram/ruangguru)
Ruangguru. (instagram/ruangguru)

Hitekno.com - Merebaknya wabah virus corona di tanah air, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan himbauan agar para siswa dapat belajar dari rumah. Karena kebijakannya, aplikasi belajar online, Ruangguru sukses menjadi aplikasi populer di Play Store.

Sebagai salah satu upaya untuk terbebas dari virus corona, pemerintah mengajak untuk menghindari keramaian. Keputusan untuk belajar dari rumah ini diambil untuk mencegah penyebaran virus corona terutama di kawasan sekolah.

Keputusan pemerintah ini rupanya membuat minat terhadap aplikasi belajar online menjadi meningkat. Merasakan dampak ini, Ruangguru selaku aplikasi belajar online sukses menjadi aplikasi populer di Google Play Store.

Menempati urutan pertama sebagai aplikasi populer di Google Play Store membuat Ruangguru sukses mengalahkan beberapa aplikasi populer lainnya seperti TikTok hingga Facebook Lite.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, sebagai respon atas virus corona yang menjadi pandemi global, Ruangguru mendukung keputusan pemerintah untuk siswa dapat belajar dari rumah.

Kuota 30 GB gratis dari Telkomsel untuk akses Ruangguru. (Telkomsel)
Kuota 30 GB gratis dari Telkomsel untuk akses Ruangguru. (Telkomsel)

 

Untuk hal ini, Ruangguru lalu bekerja sama dengan Telkomsel dengan memberikan kuota 30 GB gratis per 30 hari untuk siswa-siswa dapat belajar online.

Belva Devara selaku CEO Ruangguru menjelaskan bahwa Ruangguru tidak ingin kegiatan belajar mengajar siswa dan guru terganggu di tengah maraknya libur sekolah sebagai pencegahan penyebaran virus corona.

"Kami sudah menyediakan berbagai layanan belajar alternatif, namun kami menyadari bahwa terkadang koneksi internet bisa menjadi penghalang. Oleh karena itu, kami sangat menyambut positif niat baik Telkomsel untuk membantu akses belajar anak Indonesia," ungkapnya.

Ruangguru. (Google Play Store)
Ruangguru. (Google Play Store)

 

Nantinya, pengguna hanya perlu memasukkan nomor Telkomsel yang aktif dan langsung dapat mengakses data sebesar 30 GB untuk mengakses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

Dukungan baik dari Ruangguru untuk keputusan pemerintah terkait masalah virus corona ini disambut baik oleh masyarakat yang lalu membuat angka download aplikasi Ruangguru menjadi meningkat hingga membuatnya menjadi aplikasi populer di Google Play Store.

Terkait

Terkini