Rabu, 12 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 17 Maret 2020 | 15:51 WIB

Hitekno.com - Dua smartphone flagship baru Huawei telah siap untuk diluncurkan dalam waktu dekat ini. Yakni Huawei P40 dan Huawei P40 Pro yang telah masuk ke lembaga sertifikasi China, TENAA.

Dua smartphone flagship Huawei ini disebut-sebut akan memakai sejumlah fitur menarik paling baru. Namun sayangnya, minus layanan Google.

Meski begitu, kabar tentang spesifikasi Huawei P40 Series sama sekali belum terungkap. Tapi, itu terjadi pada bulan lalu. Kini secara perlahan, fitur-fitur yang menjadi andalan kedua smartphone flagship tersebut mulai bocor di dunia maya.

Jelang peluncuran pada 26 Maret 2020 mendatang, basis data di laman benchmark Geekbench sudah mencatumkan smartphone baru dengan nomor model Huawei ELS-NX9 yang tak lain merupakan nama produksi untuk Huawei P40 Pro 5G.

Berdasarkan basis data tersebut, diketahui bahwa Huawei P40 Pro 5G bakal diotaki chipset HiSilicon Kirin 990 5G yang bisa dipacu hingga kecepatan 1,95 Ghz.

Teaser Huawei P40. (Huawei)

 

Selain itu, kinerja Huawei P40 Pro 5G juga akan disokong oleh RAM 8 GB, serta sistem operasi Android 10 yang dikemas dalam antarmuka EMUI 10 buatan Huawei sendiri.

Namun karena sanksi dagang pemerintah Amerika Serikat untuk Huawei masih berlanjut, ponsel ini dipastikan tidak mendapatkan dukungan Google Mobile Services (GMS).

Sebagai gantinya, raksasa teknologi asal China ini membuat layanan mereka sendiri, yaitu Huawei Mobile Services (HMS). Di dalamnya, ada AppGallery yang memuat berbagai aplikasi.

Tanpa dukungan layanan Google Mobile Services, mungkin Huawei P40 Pro akan tetap laku di China. Namun beda dengan pasar global.

Seperti apa nantinya smartphone falgship Huawei ini? Kita tunggu saja peluncuran Huawei P40 Pro dalam waktu dekat ini. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi Huawei P40 Pro, Bawa Kamera Gahar dan Desain Premium