Selasa, 07 April 2020

OnePlus 8 Siap Rilis April 2020 Mendatang, Catat Tanggalnya

OnePlus memastikan bahwa perangkat anyarnya ini akan rilis dalam dua varian yaitu OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Logo OnePlus. (OnePlus)
Logo OnePlus. (OnePlus)

Hitekno.com - Sejak akhir tahun 2019 lalu, kabar mengenai kedatangan OnePlus 8 memang sudah santer terdengar. Setelah penantian lama, akhirnya OnePlus 8 akan segera rilis pada April 2020 mendatang.

Jauh sebelumnya, OnePlus 8 dirumorkan akan diperkenalkan pada akhir bulan Maret 2020 atau awal April 2020.

Setelah cukup lama menanti tanpa tanggal pasti waktu perilisan OnePlus 8, akhirnya terungkap bahwa perangkat anyar OnePlus ini akan diperkenalkan pada 15 April 2020 nanti.

Melansir dari GSM Arena, adalah Max J yang pertama kali mengungkap tanggal perilisan OnePlus 8. Karena ancaman virus corona, OnePlus 8 nantinya akan rilis secara online.

Tidak hanya satu varian, OnePlus memastikan bahwa perangkat anyarnya ini akan rilis dalam dua varian yaitu OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro.

OnePlus 7 Pro. (twitter/ oneplus)
OnePlus 7 Pro. (twitter/oneplus)

 

Rumor lain menyebutkan bahwa bukan hanya dua varian ini, melainkan OnePlus 8 nantinya juga akan rilis dalam versi lite.

Secara spesifikasi, OnePlus 8 Pro nantinya akan bekerja dengan layar AMOLED FHD Plus 6,5 inci dengan refresh rate mencapai 120 Hz.

Untuk chipset, OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro, akan mengandalkan chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm yang dipadukan dengan GPU Adreno 640.

OnePlus 7 series. (Twitter/ OnePlus)
OnePlus 7 series. (Twitter/ OnePlus)

 

Berbeda dari dua varian di atas, OnePlus 8 Lite nantinya akan menggunakan layar AMOLED 6,4 inci dengan refresh rate 90 Hz. Perangkat ini bekerja dengan otak MediaTek Dimensity 1000.

Ke sektor kamera, OnePlus 8 series nantinya akan dibekali dengan sensor 48 MP, 32 MP, hingga 2 MP. Sayangnya, tidak diketahui dengan pasti bagaimana setting tiap kamera di masing-masing varian ini.

Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai perilisan OnePlus 8 termasuk spesifikasi dan di mana perangkat ini akan diperkenalkan untuk pertama kali. Perlu bersabar hingga nanti hal ini terkuak secara perlahan ya.

Terkait

Terkini