Sabtu, 04 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 14 Maret 2020 | 16:45 WIB

Hitekno.com - Gelaran Worldwide Developers Conference atau WWDC 2020 yang diadakan Apple setiap tahun kali ini harus diadakan secara online karena adanya wabah virus corona yang tengah menyebar di berabagai negara.

Pihak Apple mengatakan acara tersebut yang rencananya dimulai pada tanggal yang belum diketahui pada bulan Juni lali akan menampilkan pengalaman online yang baru.

Hal ini mencakup baik keynote pengumuman tradisional Apple dan presentasi dai sisi developers.

Dilansir dari laman The Verge, keputusan mengadakan gelaran WWDC secara online karena situasi kesehatan saat ini, hal ini diungkapkan oleh kepala pemasaran Apple Phil Schiller dalam sebuah pernyataan. Rincian lebih detail terkait acara ini akann dibagikan dalam beberapa minggi ke depan.

Dalam beberapa tahun terakhir acara WWDC diadakan di San Jose. Apple sendiri akan menyumbangkan sebanyak 1 juta dolar US untuk organisasi San Jose untuk dan menebus fakta bahwa acara sebesar itu tidak akan terjadi tahun ini.

Biasanya gelaran acara WWDC ini dimulai dengan keynote untuk memamerkan versi iOS, macOS, tvOS dan watchOS. Sisa waktu pada gelaran tersebut juga diserahkan pada para pengembang untuk platformnya.

WWDC 2020. (apple.com)

 

Namun karena adanya wabah virus corona yang dianjurkan untuk menjauhi kerumunan, tahun ini gelaran WWDC 2020 akan digelar secara online.

Hal ini dapat membantu mencegah penyebaran virus corona COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus baru dan menciptakan jarak sosial yang dapat mencegah orang melakukan kontak langsung.

Beberapa yang memungkinkan akan diumumkan di gelaran ini sudah bocor, seperti bocoran iOS 14 yang diporeloah dari 9to5Mac dan MacRumors.

Kabarnya untuk iOS, Apple rupanya membangun sebuah aplikasi kebugaran baru, iMessage dengan fitur baru dan meningkatkan dukungan kursor mouse.

Adanya fitur terbaru dari watchOS7 dan banyak bocoran mengenai fitur terbaru yang akan disiarkan Apple di acara WWDC 2020 kali ini, jadi kita tunggu saja ya.

Sebelumnya, tak hanya acara WWDC 2020 yang diadakan Apple yang dibatalkan karena virus corona, tetapi acara pengembang besar Google I / O, Facebook, E3, Microsfot hingga gelaran Mobile World Congres.

BACA SELANJUTNYA

Apple Watch Seri 1 dan 2 Tak Akan Dapat Update watchOS 7