Senin, 28 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 14 Maret 2020 | 13:45 WIB

Hitekno.com - Salah satu pendiri dan mantan CEO Microsfot, Bill Gates mengundurkan diri dari dewan perusahaan.

Bill Gates sendiri yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Microsoft hingga tahun 2000 mengundurkan diri dari jabatannya untuk menghabiskan waktu di Yayasan Bill dan Melinda Gates.

Pada 2008 lalu, Gates meninggalkan peran penuh waktunya di Microsfot secara resmi untuk memfokuskan upayanya pada filantropi.

Dilansir dari laman The Verge, kini Bill Gates dilaporkan mengundurkan diri dari dewan karena motivasi yang sama dengan sebelumnya

Kabar ini disiarkan melalui siaran pers yang mengumumkan berita yang menyebutkan bahwa ia berkeinginan untuk mendedikasikan lebih banyak waktu di yayasannya.

Bill Gates masih akan menjadi sebagai penasihat teknologi untuk CEO Microsoft saat ini, Satya Nadella.

Jennifer Gates dan Bill Gates. (Instagram/ jenniferkgates)

 

Satya Nadella menggantikan Bill Gates menjadi CEO Microsoft sejak tahun 2014 lalu.

Dalam sebuah pernyataan Satya Nadella menuliskan rasa kehormatannya bekerja dan belajar dari Bill Gates selama bertahun-tahun.

''Merupakan kehormatan dan hak istimewa yang luar biasa untuk bekerja dan belajar dari Bill selama bertahun-tahun. Bill mendirikan perusahaan kami dengan keyakinan pada kekuatan demokratisasi perangkat lunak dan keinginan untuk memecahkan tantangan masyarakat yang paling mendesak. Dan Microsoft dan dunia lebih baik untuk itu'' komentar Nadella.

Meski mundur, Dewan tetapt akan mendapatkan manfaat dari kepemimpinan dan visi Bill. Microsoft akan terus mendapat manfaat dari teknis dan saran Bill yang berkelanjutan untuk mendorong produk dan layanan ke depan.

Sementara itu, Bill Gates masih akan terlibat dengan perusahaan yang ia dirikan melalui posisinya sebagai penasihat teknologi.

Langkah ini menandai langkah dan keputusan terjauh dari Microsoft yang diambil Bill Gates sejak melepas jabatannya menjadi CEO pada tahun 2000 lalu.

BACA SELANJUTNYA

Kucurkan Rp 111 Triliun, Microsoft Beli Bethesda untuk Xbox