Jum'at, 03 April 2020

Cegah Virus Corona, Samsung Hadirkan Layanan Desinfeksi untuk Ponsel

Virus corona bisa menyebar dengan berbagai cara, termasuk dari ponsel kotor yang sudah terkena Covid-19.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Samsung Galaxy S20 Ultra. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Samsung Galaxy S20 Ultra. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Hitekno.com - Sejak wabah virus corona makin meluas di seluruh dunia, organisasi kesehatan dunia, WHO menyarankan untuk membiasakan untuk hidup sehat dan bersih, termasuk ponsel. Ponsel atau smartphone yang kita bawa setiap hari ini bisa jadi menjadi tempat bakteri. 

Karena hal ini, Samsung menyediakan layanan bersih-bersih untuk beragam produknya, mulai dari ponsel, smartwatch hingga earbuds. 

Dilansir laman Sammobile, Jumat (13/3/2020), program ini bertujuan membantu pemilik gadget Samsung untuk menghilangkan bakteri, kuman, dan virus.

Samsung mengatakan bahwa mereka hanya menggunakan sinar UV-C saat membersihkan ponsel, tanpa menggunakan bahan pembersih kimia yang keras.

Teknik ini diklaim Samsung aman untuk perangkat, karena tidak memakai bahan kimia yang berpotensi mengores layar dan merusak lapisan oleophobic yang melindungi layar dari noda sidik jari.

Menariknya, layanan bersih-bersih gadget ini sendiri ditawarkan secara gratis melalui pusat service resmi dan toko Samsung di beberapa negara.

Cairan disinfektan untuk melindungi diri dari virus Corona Covid-19. (Shutterstock)
Cairan disinfektan untuk melindungi diri dari virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Namun saat ini, layanan desinfeksi virus corona untuk ponsel Samsung baru tersedia di Argentina, Chili, Kroasia, Denmark, Finlandia, Jepang, Republik Korea, Malaysia, Selandia Baru, Norwegia, Pakistan, Peru, Polandia, Rusia, Spanyol, Swedia, Amerika Serikat, Ukraina, dan Vietnam.

Ke depannya, Samsung juga akan memperluas layanan tersebut ke Australia, Austria, Kanada, Ceko, Prancis, Yunani, Hong Kong, Hongaria, India, Indonesia, Israel, Italia, Yordania, Kazakhstan, Latvia, Meksiko, Belanda, Panama, Filipina, Rumania, Singapura, Taiwan, Thailand, Uni Emirat Arab, hingga Inggris.

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.(Suara.com/Tivan Rahmat)

Terkait

Terkini