Kamis, 09 April 2020

Fitur Baru, Pakai Google Maps Kini Bisa Jelajahi Hingga Menu Restoran

Google mengumumkan bahwa perusahaan telah mengintegrasikan Google Lens ke dalam Google Maps.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Google Maps. (Pixabay/deepanker70)
Ilustrasi Google Maps. (Pixabay/deepanker70)

Hitekno.com - Jika biasanya Google Maps bermanfaat untuk penunjuk arah ke lokasi yang dituju, kini Google Maps akan membawa fitur dari Google lens.

Dilaporkan dari 9to5Google, Google mengumumkan bahwa perusahaan telah mengintegrasikan Google Lens ke dalam Google Maps.

Google mengumumkan bahwa Lens akan mendapatkan kemampuan untuk menganilisis menu restoran dengan memindai hal itu.

Fitur yang sama sekarang terintegrasi ke Google Maps, sehingga pengguna bisa menelusuri menu dan menggunakan Google Lens untuk menelusuri menu restoran.

Pengguna juga bisa mendapatkan rekomendasi menu dan menyoroti beberapa hidangan populer restoran tersebut, sehingga pengguna akan memiliki refrensi makanan apa yang harus mereka pesan.

Ilustrasi Google Maps. (Pixabay/deepanker70)
Ilustrasi Google Maps. (Pixabay/deepanker70)

 

Sementara itu pengguna dapat meluncurkan Google Lens untuk melakukan hal yang sama dan fitur ini akan menghemat pengguna menemukan restoran dan sekaligus menelusuri menu yang dimiliki.

Dibuat cukup ringkas, fitur ini sangat berguna untuk para pelancong atau travelers yang sedang mengunjungi kota atau tempat baru dan akan mencari restoran yang diinginkan. 

Sebelumnya saat merayakan hari jadi ke 15 tahun, Google Maps merilis fitur terbaru yaitu menambahkan fitur transportasi umum, sehingga dapat terus memberikan informasi terbaru.

Tahun lalu, diperkenalkan fitur prediksi kepadatan penumpang berdasarkan data perjalanan, sebelumnya untuk memperkirakan seberapa ramai bus, kereta, atau MRT yang mungkin ingin kamu naiki.

Kali ini, kamu akan segera bisa melihat detail-detail penting seperti suhu, aksesibilitas buat kamu dengan kebutuhan khusus, informasi tersedianya gerbong atau area khusus perempuan, fasilitas keamanan, dan jumlah gerbong tersedia.

Namun sayanganya fitur Google Maps yang terintegrasi dengan Google Lens ini baru bisa dinikmati pengguna Android, sedangkan pengguna iOS nampaknya belum tersedia.

Terkait

Terkini