Kamis, 02 April 2020

Mendekati Peluncuran, Samsung Galaxy A31 Akhirnya Nampang di Situs Resmi

Walaupun sudah nampak di situs resmi Samsung, masih belum ada informasi apapun yang ditampilkan terkait Samsung Galaxy A31.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Usai muncul di situs benchmark beberapa watku yang lalu, Samsung Galaxy A31 akhirnya nampang secara resmi di situs resmi Samsung. Apakah kemunculannya ini menandakan bahwa perangkat ini akan segera diperkenalkan ke pasar smartphone?

Penampakan Samsung Galaxy A31 di situs resmi ini pertama kali muncul di situs Samsung Rusia dengan kode SM-A315F/DS. Berdasarkan penelusuran tim HiTekno.com, beberapa situs Samsung lainnya belum membuka laman khusus untuk perangkat ini.

Dilansir dari GSM Arena, walaupun sudah nampak di situs resmi Samsung, masih belum ada informasi apapun yang ditampilkan terkait Samsung Galaxy A31.

Diprediksi, beberapa minggu ke depan, sejumlah informasi mengenai perangkat anyar Samsung dari keluarga seri A ini akan segera terkuak.

Sebelumnya, Samsung Galaxy A31 muncul di situs benchmark, Geekbench dengan total skor 349 dan 1.291 untuk pengujian single-core dan multi-core.

Samsung Galaxy A31 di situs resmi. (Samsung Rusia)
Samsung Galaxy A31 di situs resmi. (Samsung Rusia)

 

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A31 menyebutkan bahwa perangkat ini akan mengandalkan otak dari MediaTek MT6768V/CA atau Helio P65.

Chipset Samsung Galaxy A31 akan didukung juga dengan sistem operasi Android 10 dan dukungan RAM 4 GB dan beberapa varian memori internal yang masih menjadi rahasia. Untuk kapasitas baterai, Samsung Galaxy A31 akan ditopang baterai 5.000 mAh.

Mengenai kamera, Samsung Galaxy A31 menggunakan sensor 48 MP sebagai kamera utama, dan sensor 5 MP untuk lensa makro. Hingga saat ini, belum ada informasi apapun mengenai kamera depan yang akan digunakan Samsung Galaxy A31 ini.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

 

Walaupun sudah muncul di situs resmi Samsung, masih belum diketahui kapan Samsung Galaxy A31 akan segera diperkenalkan ke pasar smartphone dunia.

Namun, rumor menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A31 nantinya akan rilis bersamaan dengan Samsung Galaxy A41. Jadi, mari nantikan sampai masa peluncuran perangkat anyar Samsung ini.

Terkait

Terkini