Sabtu, 04 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 08 Maret 2020 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Xiaomi Mi 10 Pro, sempat memecahkan rekor AnTuTu Benchmark dengan nilai 620.925. Namun tak lama rekor ini dilampaui smartphone gaming Nubia Red Magic 5G.

Meski belum resmi, screenshot dari hasil AnTuTu Bechmark Nubia Red Magic 5G mengejutkan. Smartphone gaming ini mencapai nilai 633.724.

Screenshot hasil pengujian ini dipostingkan sendiri oleh Ni Fei, President of Nubia lewat akun media sosial Weibo miliknya.

Lalu apa rahasia Nubia Red Magic 5G bisa setinggi ini nilai AnTuTu Benchmark yang dihasilkan? Berbeda dengan Xiaomi Mi 10 Pro, ada rahasia lain.

Jika Xiaomi Mi 10 Pro mencapai nilai setinggi itu dengan dijalankan dalam lemari pendingin. Keduanya juga sama-sama memakai chipset Qualcomm Snapdragon 865.

Nubia Red Magic 5G. (Weibo)

 

Dikutip HiTekno.com dari Gizmpchina, smartphone gaming Nubia Red Magic 5G disebut-sebut jadi yang pertama mekai RAM 16 GB LPDDR5.

RAM 16 GB LPDDR5 yang digunakan Nubia Red Magic 5G ini dilaporkan buatan Samsung. Bahkan Samsung sendiri belum langsung memakainya.

Namun ini masih sekadar bocoran, karena smartphone gaming sub-brand ZTE ini masih belum resmi diluncurkan ke pasaran.

Meski begitu, petinggi perusahaan ini mengkonfirmasi sejumlah hal dari Nubia Red Magic 5G. Yakni pemakaian Snapdragon 865 dan Modem X55.

Disebutkan juga kalau Nubia Red Magic 5G adalah smartphone gaming 5G pertama dengan layar 144 Hz. Pasti akan jadi smartphone yang menarik.

Nubia Red Magic 5G. (Weibo)

 

Dilaporkan pula kalau Nubia Red Magic 5G akan menjalankan Redmagic OS versi 3.0 berbasis Android 10 yang sudah mendapatkan security patch Januari 2020.

Smartphone gaming ini juga disebutkan akan memakai layar 2K, dengan touch sampling rate sampai 240 Hz. Juga mendukung tiga kamera belakang.

Kita tunggu saja seperti apa smartphone gaming Nubia Red Magic 5G ini, apakah benar bisa mengalahkan Xiaomi Mi 10 Pro di AnTuTu Benchmark.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: HP Murah RAM 6 GB dan HP Misterius Realme