Kamis, 02 April 2020

Redmi Note 9 Series Siap Rilis, Ini Prediksi Fitur dan Harganya

Menjelang peluncuran, beberapa fitur dan prediksi harga Redmi Note 9 series sudah mencuat ke publik.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Hitekno.com - Redmi sudah mengonfirmasi bahwa Redmi Note 9 series akan melakukan debut pertama kali di India pada 12 Maret 2020. Karena tinggal menghitung hari, beberapa fitur, bocoran hingga perkiraan harga Redmi Note 9 series sudah mulai muncul ke publik.

Redmi India telah menciptakan hashtag #ProCamerasMaxPerformance pada teaser Redmi Note 9 serie yang ada di Twitter.

Hashtag tersebut mengisyaratkan bahwa peningkatan kinerja kamera akan menjadi fokus atau nilai jual utama pada Redmi Note 9 series.

Sebelumnya, Redmi Note 8 memiliki empat kamera belakang dengan denggan konfigurasi 48 MP + 8 MP (Ultrawide)+ 2 MP (Makro) + 2 MP (Depth Sensor).

Spekulasi yang beredar menyatakan bahwa kemungkinan besar Redmi Note 9 akan mempunyai kamera primer 64 MP. Sementara 3 kamera lainnya mempunyai sensor yang masih sama dengan Redmi Note 8.

Teaser resmi Redmi Note 9. (Redmi)
Teaser resmi Redmi Note 9. (Redmi)

 

Prediksi di atas cukup masuk akal mengingat Realme 6 juga sudah membawa kamera 64 MP sehingga Redmi mau tak mau harus mengimbanginya.

Kemungkinan besar Redmi Note 9 membawa kamera selfie dengan sensor 32 MP seperti pada Mi A3.

Namun tak menutup kemungkinan juga perangkat membawa sensor kamera 20 MP seperti pada Redmi K30.

Bicara soal chipset, Redmi Note 9 diprediksi akan membawa chipset Snapdragon 720G, sama seperti Realme 6.

Harga Redmi Note 9 dispekulasikan dibanderol dengan harga 15000 rupee atau Rp 2,9 juta untuk varian tertinggi.

Fitur-fitur lain yang dibawa Redmi Note 9 termasuk baterai 4.500 mAh, fast charging 22,5 W, IR blaster, sistem operasi Android 10, dan splash resistant.

Beralih ke Redmi Note 9 Pro, perangkat akan memiliki kamera 64 MP sama seperti pendahulunya namun dengan ukuran bukaan yang lebih besar.

Dilansir dari Gizmochina, smartphone kelas menengah ini kemungkinan akan menyematkan kamera ultrawide 13 MP dibandingkan sensor 8 MP.

Redmi Note 9 Pro telah muncul di Geekbench dan menampakkan bahwa perangkat tersebut menggunakan chipset Snapdragon octa-core.

Redmi Note 8 Pro. (Xiaomi)
Redmi Note 8 Pro. (Xiaomi)

 

Pengidentifikasian dan frekuensi dasarnya cocok dengan hasil Geekbench Realme 6 Pro sehingga chipset-nya diprediksi adalah Snapdragon 720G yang dipasangkan dengan RAM 6 GB.

Namun Redmi juga menawarkan versi China dengan spesifikasi berbeda. Redmi Note 9 Pro versi China akan membawa chipset MediaTek Dimensity 800 dan menjadi smartphone 5G.

Redmi Note 9 Pro diharapkan membawa layar yang lebih besar serta fitur refresh rate tinggi.

Beberapa fitur yang diprediksi akan disematkan pada Redmi Note 9 Pro termasuk baterai 5.000 mAh, fast charging 22,5 W, IR Blaster, Android 10, dan splash resistant.

Smartphone kelas menengah Redmi Note 9 Pro dispekulasikan akan dibanderol dengan harga 18.999 rupee atau Rp 3,7 juta untuk varian tertinggi.

Terkait

Terkini