Minggu, 29 Maret 2020

4 Berita Terkini: Realme 6 dan Realme 6 Pro, Lama Kerja untuk Beli iPhone

Inilah empat berita terkini dari dunia gadget untuk hari ini.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Realme 6 Pro dan Realme 6. (Realme)
Realme 6 Pro dan Realme 6. (Realme)

Hitekno.com - Lagi-lagi smartphone baru resmi diluncurkan, yaitu duo Realme 6 dan Realme 6 Pro. Keduanya hadir dengan spesifikasi menarik.

Kehadiran Realme 6 dan Realme 6 Pro ini memberikan persaingan smartphone baru kelas Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan makin memanas.

Ada pula hasil study baru yang menghitung berapa waktu yang harus dihabiskan orang Indonesia untuk bekerja agar bisa beli iPhone baru.

Study ini menyebutkan D.I Yogyakarta jadi provinsi terlama jika harus membeli iPhone baru dibandingkan provinsi lainnya.

Smartphone baru Realme 6 dan 6 Pro juga study menghitung waktu kerja untuk beli iPhpne baru di atas termasuk dalam berita terkini pilihan HiTekno.com.

Lebih lengkapnya, berikut ini empat berita terkini pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Kamis (5/3/2020).

1. Realme 6 dan Realme 6 Pro Akhirnya Rilis, Segini Harganya!

Realme 6 dan Realme 6 Pro. (Realme)
Realme 6 dan Realme 6 Pro. (Realme)

 

Dua smartphone baru Realme ini resmi diluncurkan di India hari ini (5/3/2020). Realme 6 dan Realme 6 Pro hadir dengan layar refresh rate tinggi.

Keduanya memakai layar IPS 6,5 inci dengan refresh rate 90 Hz. Di pojokan layar ini tersemat punch hole untuk kamera selfie.

Baca selengkapnya...

2. Agar Bisa Beli iPhone Baru, Berapa Lama Orang Indonesia Harus Bekerja?

iPhone 11 Pro. (Apple)
iPhone 11 Pro. (Apple)

 

Apple terkenal dengan produk premium dengan harga fantastis, termasuk smartphone iPhone. Untuk bisa membeli iPhone baru, berapa lama waktu orang harus bekerja?

Model iPhone terbaru dengan harga terendah yakni iPhone 11, tidak bisa dibilang murah meski orang-orang menyebutnya sebagai iPhone terjangkau.

Meski disebut-sebut berharga lebih terjangkau, namun benarkah iPhone baru tersebut memang terjangkaui untuk masyarakat Indonesia? 

Baca selengkapnya...

3. Kenalkan Teknologi Anyar, Xiaomi Siapkan Casing Pengisi Daya

Teknologi wireless charging 40W Xiaomi. (youtube/Xiaomi)
Teknologi wireless charging 40W Xiaomi. (youtube/Xiaomi)

 

Terus memberikan berbagai inovasi dalam tiap produknya, Xiaomi diketahui tengah bersiap untuk merilis casing pengisi daya untuk earbuds.

Menjadi teknologi anyar untuk keluarganya, Xiaomi diketahui telah memberikan permohonan paten desain kepada China Intellectual Property Association (CNIPA).

Usai muncul di CNIPA, tampilan casing pengisi daya dari keluarga Xiaomi ini lalu terungkap ke publik. Paten ini memperlihatkan tampilan case smartphone yang sedikit berbeda dari case pada umumnya.

Baca selengkapnya...

4. Oppo Sarankan Pengguna Rutin Bersihkan Ponsel untuk Cegah Virus Corona

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

 

Salah satu vendor smartphone, Oppo Indonesia menyarankan masyarakat untuk rutin membersihkan ponsel mereka sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (5/2/2020), Oppo Indonesia mengatakan rutin membersihkan ponsel adalah bagian dari pola hidup sehat agar terhindar dari infeksi virus corona.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini, dari smartphone baru Realme 6 dan Realme 6 Pro hingga hasil studi waktu kerja untuk beli iPhone baru.

Terkait

Terkini