Kamis, 09 April 2020

Spesifikasi Samsung Galaxy A31 Terungkap, Gunakan Chipset MediaTek Ini

Berdasarkan penampakannya, Samsung Galaxy A31 diketahui terdaftar dengan kode model SM-A315F.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Akan sangat produktif sepanjang tahun 2020, Samsung saat ini tengah bersiap merilis Samsung Galaxy A31. Mendekati perilisannya, spesifikasi perangkat ini lalu terkuak usai nampang di Geekbench.

Kabar mengenai kedatangan Samsung Galaxy A31 memang sudah santer terdengar sejak akhir tahun 2019 lalu. Beberapa spesifikasi perangkat ini juga telah terkuak sejak lama.

Namun, usai muncul di Geekbench, kepastian mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A31 ini lalu perlahan terungkap dan semakin jelas.

Berdasarkan penampakannya, Samsung Galaxy A31 diketahui terdaftar dengan kode model SM-A315F. Perangkat ini mencetak skor 349 dan 1.291 untuk pengujian single-core dan multi-core di Geekbench.

Melansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy A31 mengandalkan otak dari MediaTek MT6768V/CA atau Helio P65.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

 

Chipset ini akan dipadukan dengan sistem operasi Android 10 serta dukungan RAM 4 GB dan beberapa varian memori lainnya yang hingga kini masih menjadi rahasia.

Bocoran lain menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A31 ini mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan salah satu kamera utama beresolusi 48 MP dan lensa makro 5 MP.

Masih sama seperti sebelumnya, belum ada bocoran apapun mengenai sensor kamera depan yang akan digunakan Samsung Galaxy A31.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

 

Menurut rencana, Samsung akan merilis Samsung Galaxy A31 bersama dengan Samsung Galaxy A41 sebagai anggota baru keluarga Samsung.

Sayangnya, karena masih belum banyak berbicara terkait perangkat ini. Masih belum diketahui kapan Samsung Galaxy A31 akan segera melenggang di pasar smartphone dunia.

Terkait

Terkini