Jum'at, 03 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 04 Maret 2020 | 18:00 WIB

Hitekno.com - Tahun 2020 rasanya baru mulai, namun beberapa vendor smartphone telah bersiap dengan berbagai teknologi yang akan disematkan ke perangkat anyarnya masing-masing. Kali ini, Xiaomi yang disebut-sebut tengah mempersiapkan teknologi wireless charging 40W.

Bocoran terbaru, Xiaomi telah sesumbar dan pamer dengan teknologi anyarnya ini yang kemungkinan akan disematkan pada salah satu perangkat anyarnya.

Salah satu perangkat yang sudah menjajal teknologi ini adalah Xiaomi Mi 10 Pro yang baru-baru ini diperkenalkan secara resmi. Perangkat tersebut menjadi bahan uji coba Xiaomi dengan teknologi wireless charging 40W.

Melansir dari GSM Arena, ajang pamer yang dilakukan Xiaomi ini ditayangkan secara live melalui akun YouTube resmi dan akun Weibo Vice President Xiaomi, Chang Cheng.

Nampak dari video pengujian tersebut, wireless charging 40W ini mampu mengisi daya Xiaomi Mi 10 Pro hingga 57 persen hanya dalam waktu 20 menit.

Teknologi wireless charging 40W Xiaomi. (youtube/Xiaomi)

 

Untuk mengisi baterai perangkat hingga penuh, dengan wireless charging 40W ini hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit. Super cepat kan?

Jika waktu tersebut masih dirasa lama, beberapa memprediksi jika kecepatan isi daya ini bisa jauh lebih cepat mengingat Xiaomi Mi 10 Pro dibekali dengan fast charging 30W saja.

Sedangkan untuk smartphone dengan dukungan fast charging 50W, kemungkinan waktu yang dibutuhkan jauh lebih cepat.

Untuk menjaga agar perangkat tetap stabil, Xiaomi membekali perangkat yang mendukung wireless charging 40W dengan Vertical Air Cooler agar smartphone tetap dingin selama proses pengisian daya.

Saat waktunya tiba dan Xiaomi resmi merilis perangkat dengan dukungan wireless charging 40W, dapat dipastikan jika Xiaomi menjadi vendor smartphone yang sangat unggul di kelasnya dalam segi teknologi.

BACA SELANJUTNYA

Salut! Logitech Cantumkan Label Kandungan Karbon di Produknya