Sabtu, 15 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 29 Februari 2020 | 13:00 WIB

Hitekno.com - Apple membuat iklan baru yang menampilkan MacBook lewat anime populer. Video Anime tersebut menunjukkan bagaimana laptop Apple dapat meresap dalam budaya populer seperti anime.

Pihak Apple merasa video anime tersbeut sangat menarik mesikpun banyak laptop yang ditampilkan tidak benar-benar memiliki logo Apple.

Namu perangkat yang muncul tersebut semua dikenali sebagai MacBook-esque.

Perangkat tersebbut dikenal karena adanya garis perak yang bersih, keyboard hitam dan semacam logo kecil yang timbul di belakang.

Unggahan video yang diunggah YouTube Apple Japan ini merupakan kumpulan dari kumpulan film anime yang menggunakan laptop yang nampak seperti Apple.

Perangkat MacBook dalam film Anime. (YouTube/Apple Japan)

 

Meski logo tersebut diganti dengan beragam logo seperti pir, love dan bentuk lainnya, tapi seketika netizen akan langsung paham, bahwa itu merupakan perangkat MacBook.

Video berdurasi 38 detik tersebut diunggah YouTube Apple Japan pada 27 Februari 2020 lalu dan sudah ditonton lebih dari 100 ribu.

Dilansir dari laman The Verge, kumpulan video tersebut merupakan cuplikan dari video anime Mr. Osomatsu, New Game!, Keroro Gunsou, Your Name dan Weathering With You.

Bukan hanya penampakan MacBook yang tampil dalam video YouTuber tersebut, tetapi iklan juga memiliki satu klip dengan karakter mengenakan AirPods.

Selain itu, karakter anime lainnya terlihat mengenakan headphone putih berkabel yang merupakan EarPods ikon Apple.

BACA SELANJUTNYA

Saham Naik Kalahkan Minyak, Kini Apple Jadi Perusahaan Paling Bernilai