Senin, 28 September 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 28 Februari 2020 | 18:30 WIB

Hitekno.com - Sony baru saja memperkenalkan smartphone anyarnya yang diberi nama Sony Xperia 10 II. Cukup memukau, perangkat ini datang dengan tiga kamera super handal untuk memuaskan penggunanya.

Melalui sesi live streaming di YouTube resminya, Sony mengumumkan kelahiran perangkat barunya, Sony Xperia 10 II yang sebelumnya akan diperkenalkan di gelaran MWC 2020 di Barcelona, Spanyol.

Sayangnya, rencana ini harus batal karena penyebaran virus corona yang begitu mewabah. Makin serius, beberapa vendor smartphone juga mengundurkan diri akibat ancaman virus tersebut.

Mengutip GSM Arena, datang berbarengan dengan Sony Xperia 1 II, Sony akhirnya memperkenalkan Sony Xperia 10 II sebagai smartphone anyar keluarga mereka di kelas menengah.

Secara spesifikasi, Sony Xperia 10 II mengandalkan chipset Snapdragon 665 dari Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Performa ini ditopang dengan baterai 3.600 mAh.

Sony Xperia 10 II. (Sony)

 

Untuk kamera, Sony Xperia 10 II dibekali dengan tiga kamera yang masing-masing secara khusus fokus pada fungsinya yaitu sebagai lensa ultrawide, standar, dan telefoto.

Kamera Sony Xperia 10 II disusun sebagai berikut, lensa 8 MP untuk ultrawide, 12 MP sebagai kamera utama, dna 8 MP untuk telefoto dengan 2X zoom. Kamera selfie Sony Xperia 10 II menggunakan sensor 8 MP dengan notch waterdrop di tengah layar.

Mengenai tampilan, Sony Xperia 10 II menggunakan layar OLED berukuran 6 inci dengan rasio 21:9 CinemaWide yang tentunya sudah beresolusi Full HD Plus.

Sony Xperia 10 II. (Sony)

 

Layar Sony Xperia 10 II ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP65/68 yang sudah tahan air dan debu serta memiliki Gorilla Glass 6 untuk bodi di bagian depan dan belakang.

Walaupun sudah rilis secara resmi, belum ada informasi apapun mengenai harga Sony Xperia 10 II di pasar smartphone global. Perlu sedikit bersabar hingga Sony akhirnya menjual perangkatnya ini secara resmi ya.

BACA SELANJUTNYA

Gamer Bersiap! Ini Deretan Game Baru yang Akan Meluncur di PlayStation 5