Rabu, 08 April 2020

Apple Larang iPhone Digunakan dalam Adegan Film Kejahatan

Sutradara Rian Johnson mengungkapkan sepotong hal sepele yang tidak banyak diketahui mengenai Apple.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi iPhone. (Pixabay)
Ilustrasi iPhone. (Pixabay)

Hitekno.com - Penempatan produk dalam film mungkin sudah biasa hampir, jadi tak heran lagi kalau kamu menemukan film di mana karakter menggunakan merek-mereka tertentu di dalam film termasuk ponsel.

Hal seperti ini umum terjadi, pasalnya produk yang ada di film tersebut bisa saja merupakan bahan promosi.

Namun sepertinya Apple memiliki aturan tertentu untuk mengatur produknya yang digunakan dalam sebuah adegan film.

Dalam sebuah video dengan Vanity Fair, sutradara Rian Johnson mengungkapkan sepotong hal sepele yang tidak banyak diketahui mengenai Apple.

Menurut Johnson yang memecahkan adegan dalam film Knives Out-nya. Dilansir dari laman Ubergizmo, ia mengungkapkan bahwa pihak Apple tidak mengizinkan orang jahat dalam film menggunakan iPhone.

Ilustrasi iPhone 4. (Pixabay/ulf40)
Ilustrasi iPhone 4. (Pixabay/ulf40)

 

Menurut sutradara Rian Johnson, peraturan ini sedikit lucu, namun bagaimanapun juga hal ini sangat penting, karena terkait produk.

''Hal lucu lainnya..Aku tidak tahu harus mengatakan ini atau tidak! Apple membiarkan pemain film meggunakan iPhone di film, tetapi peraturan ini sangat penting, jika kamu menonton film yang berisi orang jahat kamu tidak akan menemukan iPhone di sana'' tuturnya.

Kekhawatiran Apple mengenai produknya yang tidak ingin dikaitkan dengan jenis apa pun yang berbau kejahatan ini membuatnya memberikan peraturan tersebut.

Namun kekhawatiran ini bukanlah hal yang mengejutkan karena menampilkan penggunaan produk seperti iPhone, terutama di media memang harus lebih berhati-hati karena berkaitan dengan citra produk itu sendiri.

Terkait

Terkini