Sabtu, 19 September 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 28 Februari 2020 | 15:30 WIB

Hitekno.com - Realme 6 Pro, smartphone baru yang dipastikan akan meluncur pada waktu dekat ini. Disebut-sebut akan memakai chipset baru dari Qualcomm.

Direncanakan Realme 6 Pro bersama Realme 6 akan meluncur di India pada 5 Maret 2020 mendatang. Sebelumnya, beberapa detail smartphone baru ini mulai bocor.

Kabar teranyar, aplikasi benchmark Geekbench berhasil membongkar sebagian spesifikasi smartphone baru Realme 6 Pro ini.

Smartphone dengan kode nama RMX2061 ini diketahui menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G untuk jantung pacunya.

Namun, tangkapan layar Geekbench tersebut tidak serta merta membuka kapasitas memori internal Realme 6 Pro. Namun yang jelas, smartphone baru ini akan memiliki varian dengan RAM 8 GB.

Bocoran Realme 6 Pro. [Weibo]

 

Soal perangkat lunak, Realme 6 Pro sudah menjalankan Android 10 dengan antarmuka buatan sendiri, yaitu Realme UI. Kemungkinan, Realme 6 Series akan menjadi line-up kedua Realme yang melintas dengan antarmuka tersebut, setelah C3.

Sementara untuk hasil benchmarknya sendiri, skor yang diperoleh Realme 6 Pro tidak jauh berbeda dengan smartphone flagship mereka, yaitu Realme X2.

Untuk hasil pengujian Geekbench smartphone Snapdragon 720G ini menghasilkan single-core 571, sedangkan skor multi-core diganjar 1676.

Adapun untuk rumor lainnya, smartphone baru ini dikabarkan akan membawa layar dengan refresh rate 90 Hz; quad camera dengan komposisi lensa telefoto hingga pembesaran 20x hybrid/digital zoom, kamera utama 64 MP, ultrawide, dan lensa makro.

Bocoran Realme 6 Pro. [Indiashopps]

 

Terakhir, Realme 6 Pro akan dibekali fitur pengisian daya cepat 30 Watt dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu ungu, orange, dan biru.

Namun lebih detailnya, kita tunggu saja peluncuran smartphone baru Realme 6 Pro Maret 2020 mendatang. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Cuma Rp 1 Jutaan, Ini 8 HP Murah RAM 3 GB Terbaik September 2020