Senin, 30 Maret 2020

Nokia XpressMusic Bakal Bangkit Lagi? Seperti Ini Wujudnya!

Satu lagi ponsel jadul dibangkitkan.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Nokia. (Nokia)
Logo Nokia. (Nokia)

Hitekno.com - Masih ingat Nokia XpressMusic yang sempat populer? Ponsel jadul yang dihadirkan untuk penggemar musik ini dikabarkan akan dibangkitkan kembali.

Dikutip HiTekno.com dari GSM Arena, muncul sebuah paten di lembaga sertifikasi China, TENAA menampilkan ponsel baru dengan model ikonik ini.

Nampak dalam paten, ponsel baru ini sangatlah mirip dengan Nokia XpressMusic. Desainnya langsung mengingatkan ponsel ikonik tersebut.

Nampak kalau ponsel baru ini memakai desain candybar ala Nokia 110 yang dirilis 2019 lalu. Juga dilengkapi dengan kamera tunggal dan LED flash di belakang.

Menurut GSM Arena, ponsel baru ini akan berbasis Nokia 110 yang mengandalkan KaiOS. Sistem operasi untuk ponsel baru dengan kemampuan modern.

Ponsel baru yang diduga Nokia XpressMusic. (TENAA)
Ponsel baru yang diduga Nokia XpressMusic. (TENAA)

 

Disebutkan kalau ponsel baru yang diduga Nokia XpressMusic ini diprediksi memakai prosesor single core 0,36 GHz dan RAM 8 MB + 16 MB.

Sebagai ponsel yang didesain untuk musik di zamannya, ponsel baru ini diduga akan mendapatkan slot microSD yang mendukung sampai 32 GB.

Dengan microSD sebesar itu, diduga dirancang untuk memainkan musik berformat MP3 player. Namun masih dugaan sementara beradasrkan desainnya.

Disebutkan pula, ponsel baru Nokia XpressMusic ini akan memakai layar 2,4 inci beresolusi 240x320 piksel dengan baterai 1.200 mAh.

Nokia XpressMusic. (GSM Arena)
Nokia XpressMusic. (GSM Arena)

 

Seperti diketahui pada 2018 yang lalu, HMD Global telah memperbarui atau paten trademark untuk Nokia XpressMusic.

Apakah trademark tersebut akan diwujudkan dalam ponsel baru Nokia XpressMusic ini? Seberapa mirip dengan ponsel jadul aslinya?

Terkait

Terkini