Jum'at, 03 April 2020

Masih Jadi Teror, Peluncuran iPhone Baru Mundur Gara-gara Virus Corona

Setidaknya, ada dua nama yang diprediksi akan menjadi identitas smartphone baru Apple ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Tyler Lastovich)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Tyler Lastovich)

Hitekno.com - Tahun 2020 diprediksi sebagai waktu kedatangan iPhone baru dari keluarga Apple. Sayangnya, waktu peluncuran perangkat ini sepertinya akan mundur lagi karena ancaman virus corona.

Sebelumnya, penjualan casing iPhone SE 2 dilaporkan telah dimulai usai muncul di situs jual beli online, Amazon dan Alibaba. Padahal, pada saat itu Apple masih belum mengungkap apapun mengenai perangkat anyarnya ini.

Rumor kedatangan iPhone SE 2 memang sudah santer terdengar sejak satu tahun yang lalu. iPhone SE 2 ini disebut-sebut akan menjadi anggota baru dalam kelas entry-level.

Nama smartphone anyar Apple ini juga menimbulkan kontroversi. Setidaknya, ada dua nama yang diprediksi akan menjadi identitas smartphone baru Apple ini.

Dua nama tersebut antara lain iPhone SE 2 atau iPhone 9. Namun, Apple secara resmi telah membantah dua nama smartphone anyar dari keluarganya ini. Apple menyebut bahwa perusahaannya tidak akan menggunakan dua nama di atas.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)

 

Mengutip The Verge, YouTuber Jon Prosser belum lama ini melalui channel pribadinya Front Page Tech mengungkap bahwa smartphone anyar Apple ini tidak akan mendapat kode atau seri angka tertentu.

Sependapat, seseorang yang mengaku bekerja di Apple juga membenarkan pernyataan Jon Prosser ini mengenai kedatangan iPhone baru dari keluarga Apple ini.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa seharusnya Apple memperkenalkan iPhone barunya ini pada September 2019 lalu. Namun, jadwal terus berubah hingga perangkat anyar ini harus rilis Februari 2020 mendatang.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)

 

Namun, rencana Apple untuk merilis iPhone baru di tahun 2020 ini terancam mundur karena terjadinya virus corona yang mengancam sebagian besar Asia.

Diprediksi, adanya wabah virus corona juga terancam mengganggu waktu peluncuran dan proses produksi iPhone baru di tahun 2020 ini. Jadi, mari bersabar hingga pihak Apple mengumumkan waktu perilisan resminya ya.

Terkait

Terkini