Kamis, 02 April 2020

Aplikasi Find My iPhone Bantu Lacak Pelaku Perdagangan Seks

Berkat fitur Find My iPhone tersebut, korban bisa melacak barang yang dicurinya dan melapor ke polisi.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi iPhone. (pexels/Marc Mueller)
Ilustrasi iPhone. (pexels/Marc Mueller)

Hitekno.com - Ponsel iPhone disertai Apple dengan fitur Find My iPhone yang membantu pengguna untuk melacak ponsel mereka yang hilang atau lupa meletakkan. Namun, beberapa waktu lalu fitur tersebut sudah digunakan untuk polisi menangkap penjahat.

Kini hal tersebut terulang kembali, di mana fitur Find My iPhone yang ada di Apple tersebut membantu penegak hukum menangkap pelaku pedagangan seks.

Dilansir dari laman Ubergizmo, seorang laki-laki berusia 38 tahun bernama Randy memperdagangkan pacarnya Dominique Berry.

Ia memaksanya ke pelacuran di mana pasangan itu akan menemukan pelanggan memberinya obat dan Shenck kemudian mencuri barang-barang berharga mereka.

Salah satu korban yang memiliki brankas, Jeep Grand Cherokee, laptop dan beberapa smartphone yang dicuri darinya memutuskan untuk menggunakan fitur Find My Phone tersebut.

Ilustrasi iPhone 4. (Pixabay/ulf40)
Ilustrasi iPhone 4. (Pixabay/ulf40)

 

Berkat fitur tersebut, korban bisa melacak barang yang dicurinya dan melapor ke polisi.

Saat polisi tiba, mereka menemukan Berrt terluka dan berdarah dari hidungnya hingga bibirnya bengkak.

Belakang ini terungkap bahwa Schenck diduga memaksa kekasihnya melakukan kejahatan tersebut.

Tak hanya itu, Schenck juga melecehkan Berry dan mengancamnya jika ia tak memainkan perannya secara efektif dan memutuskan hubungannya.

Berkat fitur Find My iPhone tersebut pihak kepolisian berhasil menemukan Dominique Berry dan mengungkapkan kejahatan tersebut.

Terkait

Terkini