Kamis, 01 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 26 Februari 2020 | 17:30 WIB

Hitekno.com - iOS 13 rasanya baru saja diperkenalkan di akhir 2019 lalu. Sudah mulai memanasakan mesin, Apple diketahui tengah mempersiapkan iOS 14 yang kemungkinan rilis di kuartal ke-3 tahun 2020 ini.

Menjelang kedatangannya, bocoran terkait iOS 14 sudah mulai beredar di internet. Yang terbaru, terungkap bahwa tampilan sistem operasi ini akan membawa sistem multitasking super cerdas.

Terungkapnya hal ini melalui sebuah video uji coba yang diduga dilakukan oleh pihak internal Apple. Nampaklah, tampilan multitasking sistem operasi ini yang dibuat mirip dengan iPad OS.

Melansir dari Tech Radar, nantinya secara tampilan, aplikasi-aplikasi di iOS 14 nantinya tidak lagi tampil sejajar melainkan akan dibagi dalam dua baris.

Karena bersifat belum pasti dan masih bisa berubah, banyak yang mengira bahwa bocoran iOS 14 ini bisa saja hanya uji coba.

 WWDC 2019. (Apple)

 

Namun, sebelumnya kabar mengenai multitasking yang ada di iOS 14 sudah sempat terdengar dari leaker Ben Geskin. Menurutnya, iPhone di masa depan akan membawa fitur App Switcher yang lebih canggih.

Sejauh ini, baru beberapa hal di atas yang merupakan bocoran iOS 14 yang kemungkinan akan menjadi otak baru Apple.

Apple sendiri masih belum buka suara terkait kedatangan iOS 14 yang merupakan sistem operasi anyarnya ini. Rumor lain menyebutkan jika perusahaan teknologi ini tengah bersiap mempersiapkan iOS 13.4.

Sistem operasi iOS 13. (Apple)

 

Beberapa bocoran terkait iOS 13.4 antara lain adalah stiker memoji baru, control center terbaru, pembelian aplikasi MacOS dan iOS, iCloud Folder Sharing, hingga CarKey.

Sayangnya, masih belum diketahui mengenai kapan iOS 14 atau iOS 13.4 akan diperkenalkan oleh Apple. Kemungkinan sistem operasi anyar ini akan diperkenalkan pada gelaran WWDC atau Apple Event mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Update watchOS 7 Bikin Apple Watch 3 Malah Lemot, Kenapa?