Kamis, 09 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 26 Februari 2020 | 12:30 WIB

Hitekno.com - Smartphone kelas menengah sepertinya menjadi daya tarik tersendiri bagi produsen smartphone. Mempunyai pangsa pasar yang menarik, Realme bersiap meluncurkan Realme 6 series yang akan menjangkau segmen entry-level premium hingga kelas menengah.

Kabar tersebut mencuat setelah beberapa leaker, petinggi Realme, bahkan hingga akun resmi Realme di Twitter sudah mengungkapkan keberadaan Realme 6 series.

Sebagai informasi, perangkat pendahulu mereka, Realme 5 dan Realme 5 Pro, diluncurkan pada bulan Agustus dan September 2019.

Menghindari siklus tahunan atau hanya berselang 6 bulan sejak perangkat kelas menengah terdahulu diluncurkan, perusahaan sudah bersiap mengenalkan Realme 6 series ke publik.

Akun resmi Twitter Realme Global (@realmemobiles) membagikan teaser yang secara jelas menampakkan Realme 6.

Teaser resmi Realme 6. (Twitter/ realmemobiles)

 

"Apakah kamu memperhatikan angkanya? Alam semesta smartphone-mu akan segera berubah sebentar lagi. Tetap di sini, kami segera meluncurkan sesuatu yang akan menangkap 'jiwa' kamu," cuit akun resmi Realme.

Dalam poster, terlihat angka 6 yang begitu besar dengan warna biru menyala.

Tak ketinggalan, CEO Realme India, Madhav Sheth, juga membagikan sebuah teaser di akun Twitter-nya.

Dalam postingan, terlihat Madhav Sheth berfoto dengan bintang Bollywood populer, Salman Khan menggunakan perangkat misterius.

Petinggi Realme India memamerkan foto yang diduga diambil dari smartphone Realme 6 series. (Twitter/ MadhavSheth1)

 

Perangkat itu diduga kuat adalah salah satu smartphone dari Realme 6 series karena ia memberikan kata kunci bertuliskan "upcoming Realme phone".

Tanda watermark pada foto menunjukkan bahwa smartphone menggunakan sensor primer 64 MP.

Dikutip dari GSM Arena, Realme 6i juga telah lolos sertifikasi FCC di Amerika Serikat.

Dalam situs resmi FCC, Realme 6i tampak membawa empat kamera belakang dengan sensor primer 48 MP, baterai 5.000 mAh, fitur fast charging 18 W, dan port microUSB.

Penampakan bodi belakang Realme 6i. (Twitter/ Sudhanshu1414)

 

Cukup menarik, berbagai spekulasi liar datang mengenai chipset yang dibawa oleh Realme 6 Pro.

Realme 5 Pro diketahui menggunakan chipset Snapdragon 712. Banyak yang berspekulasi bahwa Realme 6 Pro akan membawa chipset SD 730, 730G, hingga 765G.

Menanggapi spekulasi di atas, akun resmi Realme di Twitter hanya melempar emoticon tersenyum dan meminta penggemar menunggu pengumuman Realme 6 series yang akan datang sebentar lagi.

BACA SELANJUTNYA

Realme Narzo Dianggap Mirip Realme 6, Ini Bedanya