Sabtu, 04 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 21 Februari 2020 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Google Pixel 5, smartphone baru yang telah dinantikan kehadirannya. Sebagai smartphone Google dipastikan memakai sederet teknologi baru.

Hasil penyelidikan XDA Developers, Google Pixel 5 bakal mendapatkan fitur reverse wireless charging. Fitur yang lebih dulu hadir ke Huawei dan Samsung.

Penemuan fitur wireless charging ini ditemukan dalam kode sistem operasi Android 11. Seperti diketahui Android 11 telah diluncurkan untuk developer preview.

Meski baru developer preview, namun kode ini cukup jelas memastikan kehadiran fitur tersebut ke dalam Google Pixel 5 mendatang.

Dikutip HiTekno.com dari GSM Arena, fitur reverse wireless charging pada smartphone Google ini nanti akan bernama Battery Share di dalam menu settings.

Dengan fitur reverse wireless charging tersebut, Google Pixel 5 dapat mengisi baterai perangkat lain secara wireless.

Fitur ini disebut bisa mengisi perangkat seperti true wireless earbuds, smartwatches, bahkan hingga smartphone lain yang menerima wireless charging.

Bocoran reverse wireless charging di Google Pixel 5. (XDA Developers)

 

Teknologi reverse wireless charging ini memang bukan fitur baru, namun sampai sekarang belum ada smartphone Google yang memakainya.

Dari temuan XDA Developers, fitur Battery Share ini juga terdapat beberapa gambar yang sudah dari Adaptive Battery pada halaman Settings.

Selain itu, dalam fitur ini menyebutkan "com.google.android" bukan "com.android", sehingga diduga fitur ini bukan bagian dari Android Open Source Project.

Diduga fitur ini memang akan hadir sebagai fitur untuk Google Pixel 5 atau untuk smartphone Google namun bukan untuk Android secara luas.

Sampai saat ini memang smartphone Google Pixel 5 masih jadi misteri. Namun pastinya akan jadi fitur menarik di masa depan.

BACA SELANJUTNYA

Google Kembali Tunda Peluncuran Android 11, Kenapa?