Jum'at, 03 April 2020

Super Canggih, iPhone dan Apple Watch Bisa Dipakai Buka Pintu Mobil

Nantinya, teknologi ini bekerja dengan membuka kunci mobil melalui NFC pada iPhone dan Apple Watch.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)

Hitekno.com - Merambah dunia industri otomotif, laporan terbaru menyebutkan bahwa kini teknologi canggih dari Apple, iPhone dan Apple Watch dapat digunakan untuk membuka pintu mobil yang terkunci.

Teknologi membuka pintu mobil yang terkunci dengan smartphone iPhone dan Apple Watch ini disebut-sebut telah dikembangkan oleh Apple.

Melansir dari The Verge, Apple diketahui mengembangkan kemampuan untuk membuka pintu mobil dengan iPhone dan Apple Watch pada versi beta dari iOS 13.4 yang kemungkinan akan dirilis di masa depan.

Nantinya, teknologi ini bekerja dengan membuka kunci mobil melalui NFC pada iPhone dan Apple Watch.

Cara penggunaannya, pengguna dan pemilik mobil hanya perlu memegang iPhone atau Apple Watch dan menempelkannya pada handle pintu dan akan terbuka secara otomatis.

Ilustrasi iPhone 4. (Pixabay/ulf40)
Ilustrasi iPhone 4. (Pixabay/ulf40)

 

Tidak menutup kemungkinan, di masa depan pengguna smartphone dan pemilik mobil akan dilengkapi dengan kunci mobil digital yang memungkinkan untuk memberi akses kunci pada kerabat dengan simple dan praktis.

Menurut rencana, nantinya dalam aplikasi kunci mobil digital tersebut akan ada banyak pilihan untuk berbagi kunci. Selain itu, demi keamanan, hal ini juga akan membuat penanganan mobil hilang dengan lebih praktis dan mudah.

Rumor menyebutkan bahwa aplikasi kunci mobil digital ini nantinya akan segera diterapkan di banyak merek mobil.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)

 

Apple sendiri diketahui telah bekerja sama dengan beberapa merek mobil ternama seperti BMW Group, Jaguar Land Rover, PSA Group, Honda, Hyundai, Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota, Volkswagen, hingga Volvo.

Sayangnya, Apple memilih untuk tidak banyak berbicara mengenai iPhone dan Apple Watch yang disebut-sebut dapat digunakan untuk membuka pintu mobil ini. Jadi mari bersabar hingga ide ini menjadi nyata ya.

Terkait

Terkini