Rabu, 08 April 2020

Cuma Bisa Telepon dan SMS, HP Ini Malah Laris Manis

HP ini lebih kecil dari kartu kredit dan memiliki baterai tahan lama.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Light Phone II dalam genggaman tangan. (TheLightPhone.com)
Light Phone II dalam genggaman tangan. (TheLightPhone.com)

Hitekno.com - Ketika dunia semakin canggih dan smartphone menjadi sebuah keharusan untuk dimiliki, generasi kekinian tidak pernah lepas dari smartphone. Anti mainstream, membawa tujuan agar orang-orang tidak "diperbudak" oleh smartphone, perusahaan ini meluncurkan sebuah HP yang hanya bisa untuk SMS dan telepon.

Seperti yang telah diketahui, generasi zaman now menghabiskan sebagian besar waktunya untuk memandangi media sosial miliknya.

Tak hanya itu, mereka juga terbius dengan streaming online serta berbagai aplikasi yang ada pada smartphone.

Sebuah perusahaan start-up bernama Light mencoba memecahkan masalah di atas dengan meluncurkan sebuah HP bernama Light Phone.

Mereka meluncurkan generasi pertama Light Phone pada tahun 2017 lalu.

Light Phone II. (TheLightPhone.com)
Light Phone II. (TheLightPhone.com)

 

Pada akhir Januari 2020, perusahaan membeberkan kinerja perusahaan dan mengklaim bahwa produk terbarunya, Light Phone 2, sudah ludes terjual.

Perangkat yang baru tersedia di Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa ini tidak mempunyai aplikasi seperti pada smartphone pada umumnya.

HP Light Phone 2 hanya bisa melakukan beberapa fitur kunci yaitu SMS, Telepon, dan Alarm.

Pada peluncuran produk pertamanya, mereka berhasil mengumpulkan lebih dari 400 ribu dolar AS atau Rp 5,5 miliar dari campaign di Kickstarter.

Light Phone II. (YouTube/ Spencer Torok)
Light Phone II. (YouTube/ Spencer Torok)

 

Menurut laporan dari Business Insider, mereka bahkan memiliki daftar tunggu hingga 50 ribu orang yang ingin membeli Light Phone.

Karena masih perusahaan dalam skala kecil, hingga saat ini, mereka telah mengirimkan 15 ribu HP Light Phone.

Bagi konsumen yang ingin membeli Light Phone 2, mereka harus menunggu hingga Maret 2020 untuk mendapatkan HP anyar mereka.

Dilansir dari Pop Sugar, perusahaan mengklaim bahwa Light Phone 2 mempunyai bodi yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi untuk memastikan daya tahannya.

Beberapa spesifikasi yang ada pada Light Phone 2 termasuk layar e-ink 3,7 inci, berat 78 gram, konektivitas 4G, SMS, telepon, hingga fitur alarm.

Namun pengguna juga ditawarkan beberapa opsi pengaktifan seperti kalkulator, pelacakan GPS, dan kemampuan Hotspot.

Light Phone 2 hanya mempunyai ukuran yang tidak lebih besar dari kartu kredit dan mampu bertahan hingga tiga hari dalam sekali pengisian daya.

Meski miskin fitur, HP ini dijual cukup mahal yaitu sebesar 350 dolar AS atau Rp 4,8 juta.

Meski lumayan mahal, pengguna di AS ternyata cukup tertarik dengan HP spesialis SMS dan telepon ini sehingga Light Phone 2 tetap laris terjual.

Terkait

Terkini