Sabtu, 31 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 18 Februari 2020 | 13:45 WIB

Hitekno.com - Siapa yang tidak terpukau dengan tampilan superior dari Samsung Galaxy Z Flip? Membawa cara kerja smartphone lipat, rupanya Samsung Galaxy Z Flip rentan tergores lho.

Karena didesain sebagai smartphone lipat, dapat dipastikan jika Samsung Galaxy Z Flip dibekali dengan layar fleksibel yang membuatnya hampir mirip dengan Motorola RAZR.

Jika smartphone lipat kebanyakan pada masanya menggunakan bahan plastik, Samsung Galaxy Z Flip justru lebih premium dengan menggunakan bahan kaca.

Bahan kaca pada Samsung Galaxy Z Flip ini disebut oleh Samsung sebagai Ultra Thin Glass yang diklaim sangat tahan goresan dan awet jika dibandingkan dengan layar smartphone lipat dengan bahan plastik.

Sebelumnya, bahan plastik yang digunakan di smartphone lipat diklaim dapat dengan mudah tergores akibat kuku jari penggunanya.

Samsung Galaxy Z Flip rentan tergores. (youtube/JerryRigEverything)

 

Dalam pengujian daya tahan layar yang dilakukan Zack Nelson dalam video unggahan di channel YouTube pribadi miliknya, tangguhnya layar Samsung Galaxy Z Flip dipertanyakan.

Saat dipakai untuk sebuah tes dan uji coba, layar Samsung Galaxy Z Flip yang diklaim tidak mudah tergores ini malah mudah tergores pada skala 2 Mohs atau sangat mudah tergores hanya dengan kuku jari.

Mengejutkan rasanya mengetahui bahwa Samsung Galaxy Z Flip mudah tergores pada skala 2 Mohs. Pasalnya, pada beberapa perangkat smartphone lipat dengan bahan kaca, skala tergores ada pada 6 hingga 7.

Jika Samsung Galaxy Z Flip begitu ringkih dan gampang tergores pada skala 2 Mohs, maka smartphone ini tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy Fold atau Motorola RAZR yang sama-sama mudah tergores dengan jari.

Untuk menguji layar lentur Samsung Galaxy Z Flip, Zack Nelson mencoba melubanginya. Namun, sama sekali tidak ada retakan dan serpihan kaca dari layar. Setelah rentan tergores, kelenturan layar Samsung Galaxy Z Flip ini lalu dipertanyakan.

BACA SELANJUTNYA

4 Tips Bikin Tugas Sekolah Video Presentasi Mudah dengan Galaxy