Kamis, 09 April 2020

Makin Percaya Diri, Samsung Klaim Garap Ponsel Layar Lipat Tiga

Secara teknologi Samsung klaim mampu mendesain ponsel yang lipatannya lebih banyak.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Samsung Galaxy Z Flip. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Flip. (Samsung)

Hitekno.com - Usai merilis Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip, Vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung percaya diri menggarap ponsel layar lipat. Bahkan Samsung mengklaim sanggup membuat ponsel dengan layar yang bisa dilipat hingga tiga kali, .

CEO Samsung Mobile Roh Tae Moon mengatakan, pihaknya tengah mempertimbangkan untuk memberikan pengalaman melipat ponsel dapat memberi nilai lebih bagi konsumen.

"Secara teknologi kami mampu mendesain ponsel yang lipatannya lebih banyak. Tapi apa yang terpenting dari teknologi layar lipat itu sendiri adalah jenis dan nilai yang ditawarkan kepada konsumen," kata Tae Moon seperti dilansir dari The Korean Herald, Minggu (16/2/2020).

Sebelum rasa percaya diri ini muncul, Tae Moon menjelaskan bahwa Samsung telah bekerja keras untuk mewujudkan ponsel lipat pertamanya Galaxy Fold.

Samsung Galaxy Fold. [AFP/Tobias Schwarz]
Samsung Galaxy Fold. [AFP/Tobias Schwarz]

Butuh enam hingga tujuh tahun menyiapkannya. Sementara Galaxy Z Flip membutuhkan waktu hampir tiga tahun sebelum akhirnya bisa dikomersialkan secara global.

"Penting juga untuk memiliki ekosistem untuk konten dan layanan yang memadai sebelum merilis varian yang lebih dapat dilipat. Kami dapat merilis ponsel lipat baru pada waktu yang tepat ketika ada cukup layanan yang tersedia di ponsel itu dan memberikan nilai yang dibutuhkan bagi konsumen," tandasnya.(Suara.comTivan Rahmat)

Terkait

Terkini