Jum'at, 30 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 11 Februari 2020 | 17:19 WIB

Hitekno.com - Salah satu layanan milik Google yang memetakan Bumi dalaman sebuah aplikasi adalah Google Earth. Aplikasi Google Earth ini memetakan Bumi dari superimposisi gambar yang dikumpulkan dari pemetaan satelit, fotografi udara, dan globe GIS 3D. Terbaru, Google Earth menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna tidak hanya melihat Bumi, namun juga melihat luar angkasa.

Pandangan luas yang memperlihatkan bintang dan Bimasakti ini sebelumnya telah tersedia selama beberapa waktu di Earth versi dekstop dan Earth Pro. Sekarang, pengguna smartphone dapat melihat fitur serupa dalam aplikasi Google Earth.

Ketika pengguna memperkecil tampilan Bumi di layar ponsel, pengguna dapat memutar Bumi dan akan melihat tampilan Bimasakti serta bintang-bintang yang direkam dari data milik European Southern Observatory.

Google Earth. [Google]

Sebelum menambahkan fitur ini, langit di sekitar tampilan Google Earth hanya berwarna hitam dan tidak terlalu realistis.

"Itulah sebabnya kami baru-baru ini menambahkan awan animasi yang menunjukkan pola cuaca di seluruh dunia dan menampilkan fitur luar angkasa, seperti Scenes from Space dan Visit the International Space Station dalam tur berpandu kami di platform mendongeng Google Earth, Voyager," tulis Jonathan Cohen, Software Engineer Google Earth, seperti dikutip dari blog resmi Google.

Fitur ini tidak memerlukan pembaruan aplikasi. Pengguna dapat mengunduh Google Earth secara gratis di Google Play Store.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Tak Perlu Ribet, Ini Cara Transfer Akun Google Play Music ke YouTube Music