Rabu, 03 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 09 Februari 2020 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Pada 11 Februari mendatang, Samsung diprediksi akan merilis Galaxy Buds bersama dengan smartphone Galaxy S20. Earbud nirkabel itu disebut akan membawa beebrapa fitur seperti gaming mode dan terintegrasi dengan Spotify.

Menurut informasi yang didapat Max Weinbach dari XDA Developers, video yang beredar menunjukkan bahwa Samsung Galaxy Buds Plus akan terintegrasi dengan Spotify.

Hal itu tentu akan menguntungkan bagi pengguna yang menyukai Spotify. Pengguna dapat melakukan navigasi dengan menekan selama beberapa detik di salah satu earbud untuk meluncurkan Spotify secara langsung. Namun, tidak diketahui apakah fungsi ini juga akan berfungsi untuk layanan streaming musik lainnya.

Selain itu, akan ada semacam mode permainan atau gaming mode yang ditautkan ke Galaxy Buds Plus. Fitur ini sendiri masih cukup misterius, namun kemungkinan akan ada semacam penyesuaian perangkat lunak yang akan membuat suara game lebih dioptimalkan untuk Galaxy Buds Plus.

Weinbach pun membagikan penampakan dari bagian depan casing Samsung Galaxy Buds Plus, yang akan menyala dalam berbagai warna tergantung pada status baterai.

Warna hijau menunjukkan baterai terisi penuh, warna kuning berarti tingkat baterai semakin rendah, dan merah menunjukkan baterai harus segera diisi sesegera mungkin.

Ilustrasi logo Samsung. [Shutterstock]

Dilansir dari Android Authority, disebut bahwa Galaxy Buds Plus dapat digunakan untuk pemakaian selama 60 menit setelah pengisian daya hanya tiga menit. Selain itu, perangkat ini juga akan didukung dengan extra outer microphone, dukungan iOS, audio dinamis dua arah, dan koneksi Bluetooth multi-perangkat.

Diprediksi Samsung Galaxy Buds Plus akan dibanderol dengan harga 149 dolar AS atau sekitar Rp 2 juta. Sebagian besar juga berharap penjualan pre-order untuk Smartphone Galaxy S20 akan hadir dengan paket bundle yang menyertakan Galaxy Buds Plus secara gratis.(Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Samsung Galaxy S10 Disebut-sebut Lebih Populer dari Galaxy S20, Kenapa?