Jum'at, 10 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Sabtu, 08 Februari 2020 | 18:30 WIB

Hitekno.com - Menurut rencana, vendor smartphone Redmi akan merilis perangkat anyarnya yang diberi nama Redmi 9A pada 11 Februari 2020 mendatang.

Kabar mengenai kedatangan Redmi 9A ini terungkap melalui akun Twitter resmi Redmi India. Salah satu cuitan di akun ini mengunggah potret sebuah smartphone dengan dua kamera.

Seolah sudah pasti, Redmi bahkan telah membuat halaman event untuk perangkat ini lengkap dengan informasi mengenai Redmi 9A.

Mengutip dari Gizmochina, Redmi 9A merupakan generasi penerus dari Redmi 8A yang sudah rilis pada September 2019 lalu.

Yang membedakan Redmi 9A dan Redmi 8A mungkin ada pada setting kamera perangkat ini. Jika Redmi 9A menggunakan dua kamera, Redmi 8A justru hanya menggunakan satu kamera.

Redmi 8A. (Mi.com)

 

Fitur menarik lainnya dari Redmi 9A adalah baterai berkapasitas besar 5.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 18W.

Secara bodi dan tampilan, Redmi 9A dilengkapi dengan bodi polikarbonat dengan bagian belakang dihiasi sebuah tekstur yang elegan dan kekinian.

Sama seperti beberapa vendor smartphone lainnya, Redmi sepertinya menjadi salah satu vendor smartphone asal China yang sudah memanaskan mesin untuk segera merilis perangkat anyarnya di 2020 ini.

Redmi 8A. (Mi.com)

 

Bersama dengan cuitan resmi Redmi India ini, CEO Xiaomi India, Manu Kumar menjelaskan bahwa nantinya bukan hanya satu perangkat, namun akan merilis dua perangkat sekaligus.

Walaupun smartphone pertama, Redmi 9A sudah terungkap beberapa spesifikasinya. Smartphone kedua dari keluarga Redmi ini masih menjadi misteri.

Jika penasaran dengan Redmi 9A dan smartphone anyar Redmi lainnya, nantikan di waktu perilisan perangkat ini yang digelar pada 11 Februari 2020 mendatang ya.

BACA SELANJUTNYA

Jelang Perilisan, Xiaomi Filipina Ungkap Spesifikasi Redmi 9A