Selasa, 31 Maret 2020

Virus Corona Masih Jadi Teror, Samsung Tutup Toko di Shanghai

Keputusan Samsung untuk membuka operasional toko flagship Samsung ini diambil tergantung pada situasi di China.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Menyusul langkah saingannya, Apple yang menutup toko di China akibat teror virus corona, Samsung dilaporkan mekakukan hal yang sama dan memilih menutup salah satu tokonya di Shanghai, China.

Bukan untuk selama-lamanya, langkah Samsung menutup salah satu tokonya ini bersifat sementara akibat wabah virus corona yang kini jadi isu global.

Mengutip Gadgets NDTV, alasan penutupan toko di Shanghai ini diambil sebagai upaya untuk berjaga-jaga dari merebaknya wabah virus corona tersebut.

Menurut kabar yang diungkap oleh beberapa media di Korea Selatan, kantor Samsung di Shanghai ini akan kembali beroperasi pada 9 Februari 2020 mendatang.

Namun, kabar lain menyebutkan bahwa keputusan Samsung untuk membuka operasional toko flagship Samsung ini diambil tergantung pada situasi di China yang saat ini begitu terancam dengan kehadiran virus corona.

Video hands-on Samsung Galaxy S20 series. (YouTube/ Mobile Fun)
Video hands-on Samsung Galaxy S20 series. (YouTube/ Mobile Fun)

 

Jika benar, maka dapat dipastikan bahwa toko Samsung di Shanghai ini dapat tutup dalam jangka waktu yang lama, tergantung pada penanganan virus corona di China oleh pemerintah setempat.

Ancaman virus corona rupanya menyentuh sektor teknologi, tidak dapat dipungkiri bahwa hal ini memberikan pengaruh kuat pada manufaktur beberapa perusahaan smartphone baik yang berasal dari China atau luar China.

Seperti yang diketahui, Samsung Galaxy S20 menjadi salah satu perangkat yang menerima langsung efek wabah virus corona ini.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

 

Sebelumnya, Samsung mengkonfirmasi bahwa perusahaannya melakukan penundaan pengiriman produk casing Samsung Galaxy S20 yang nantinya tidak tersedia saat masa peluncuran perangkat tersebut.

Jauh sebelum Samsung memutuskan menutup toko resminya di Shanghai, Apple diketahui telah mengambil langkah tersebut untuk berjaga-jaga dari wabah virus corona yang kini jadi isu global yang cukup mengancam kehidupan di Bumi.

Terkait

Terkini