Senin, 24 Februari 2020

Masuk Tahap Uji Produksi, Ini Tanggal Peluncuran iPhone 9

Apple disebut akan meluncurkan iPhone versi murah dengan merilis iPhone SE 2.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
sumber: Youtube/EverythingApplePro
sumber: Youtube/EverythingApplePro

Hitekno.com - iPhone versi murah atau iPhobe SE 2 disebut-sebut sebagai iPhone 9. Kabarnya, ponsel ini diprediksiakan rilis pada bulan Maret mendatang. Kini iPhone 9 sudah memasuki tahap uji coba produksi. 

Penerus iPhone SE 2016 ini dikabarkan memulai jejak produksi massal pada pertengahan Februari. Menurut laporan MyDrivers via Tech Radar, iPhone 9 akan dibanderol dengan harga mulai dari 399 dolar AS atau sekitar Rp 5,5 juta dan ditargetkan untuk pasar negara berkembang seperti India.

Meski masih belum ada kejelasan mengenai spesifikasi, namun menurut rumor iPhone dengan harga terjangkau ini akan membawa prosesor andalan Apple A13 Bionic yang juga terpasang pada iPhone 11 dan dipasangkan dengan RAM 3 GB, 3D Touch, dan Touch ID.

Gawai ini diprediksi hadir dengan layar 4,7 inci dan desain yang menyerupai iPhone 8. Namun, ada kemungkinan Apple akan memangkas bezel menjadi minimalis dan notch dengan Face ID. Kamera ponsel ini disebut juga akan mendapatkan peningkatan besar-besaran dari generasi sebelumnya.

Bocoran iPhone SE2. [svetapple.sk]
Bocoran iPhone SE2. [svetapple.sk]

Menurut Forbes, kamera iPhone 9 akan menggunakan kamera utama 12 MP yang sama seperti jajaran iPhone 11 tetapi tidak akan dibekali sensor ultrawide atau telephoto karena Apple berupaya menghemat biaya.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa para ahli percaya iPhone 9 akan mencapai pengiriman melebihi 200 juta unit secara total pada tahun 2020. Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone 9 bersama iPad Pro tahun ini, yang disebut akan ditenagai oleh chipset A13X Bionic dan pengaturan tiga kamera.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Terkait

Terkini