Sabtu, 29 Februari 2020

Terungkap Samsung Galaxy A41 Pakai Chipset MediaTek, Jadi Smartphone Murah?

Bukan Qualcomm Snapdragon, bukan Exynos, tapi MediaTek Helio jadi pilihan Samsung untuk smartphone baru ini.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung nampak bersemangat menghadirkan smartphone baru di kelas menengah dengan seri Galaxy A. Paling baru muncul bocoran Samsung Galaxy A41 dengan chipset MediaTek.

Tak lama setelah melepas duo Galaxy A51 dan Galaxy A71 ke pasaran, produsen teknologi asal Korea Selatan itu berencana meluncurkan Samsung Galaxy A41.

Sebagaimana dikutip dari laman GSM Arena, Selasa (4/2/2020), spesifikasi Samsung Galaxy A41 muncul dari aplikasi benchmark Geekbench.

Mengusung nama kode SM-A415F, keterangan tangkapan layar di aplikasi tersebut mengungkap bahwa Samsung Galaxy A41 ini menggunakan chipset MediaTek Helio P65.

Hal ini terlihat dari info yang tertera pada aplikasi menunjukan ARM MT6768V/CA octa-core dengan clock speed 1.70 GHz.

Sementara untuk skornya, aplikasi Geekbench 4.4.2 memberikan nilai Samsung Galaxy A41 sebesar 1.684 untuk single-core dan multi-core sebesar 5.043.

Sedangkan untuk penyimpanan, keterangan yang tertera pada Geekbench memperlihatkan RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal 64 GB.

Bocoran Samsung Galaxy A41. [Mysmartprice]
Bocoran Samsung Galaxy A41. [Mysmartprice]

 

Namun, tentu saja RAM dan memori internal tersebut bisa lebih dari satu varian ketika smartphone baru Samsung ini meluncur nanti.

Untuk spesifikasi Samsung Galaxy A41 lainnya, smartphone baru ini dikabarkan bakal membawa kamera utama 48 MP dsn kamera selfie 25 MP.

Selain itu, smartphone baru Samsung ini juga dipersenjatai baterai 3.500 mAh, lengkap dengan fitur pengisian cepat 15 Watt.

Sayangnya, pihak Samsung masih bungkam seputar peluncuran smartphone anyarnya ini. Dengan chipset MediaTek, apakah Samsung Galaxy A41 akan jadi smartphone murah? (Suara.com/Tivan Rahmat).

Terkait

Terkini