Sabtu, 28 November 2020

Bawa 6 Kamera, Paten Huawei Mate X2 Akhirnya Terkuak

Tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya, Huawei Mate X2 juga disebut-sebut memiliki wujud yang sama.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Smartphone lipat Huawei Mate X. (Huawei)
Smartphone lipat Huawei Mate X. (Huawei)

Hitekno.com - Kabar terbaru datang dari keluarga Huawei yang diketahui akan merilis generasi kedua dari Huawei Mate X yang rilis sebelumnya yaitu Huawei Mate X2. Paten perangkat ini akhirnya terkuak dan mengungkap 6 kamera yang dipakai sebagai andalan.

Sudah tidak mengejutkan rasanya mengetahui bahwa Huawei Mate X2 akan segera dirilis. Pasalnya, paten perangkat ini sudah terdengar sebelumnya di akhir 2019 lalu.

Saat itu, Huawei mengajukan paten Huawei Mate X2 ke USPTO atau Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat. Diketahui, vendor smartphone ini mendaftarkan smartphone layar lipat terbarunya.

Tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya, Huawei Mate X2 juga disebut-sebut memiliki wujud yang sama. Yang membuatnya nampak berbeda hanya karena telah mendukung perangkat stylus sebagai tambahan.

Kini, paten terbaru dari Huawei yang muncul di EUIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa) semakin memperkuat prediksi kedatangan Huawei Mate X2.

Huawei Mate X2. (EUIPO)
Huawei Mate X2. (EUIPO)

 

Mengutip Android Authority, smartphone layar lipat generasi kedua dari Huawei ini memang memiliki bentuk yang mirip dengan Huawei Mate X yang rilis sebelumnya.

Perbedaan paling mencolok dari Huawei Mate X2 dan Huawei Mate X ada pada metode lipat yang digunakan kedua perangkat ini. Jika Huawei Mate X dilipat ke arah luar, Huawei Mate X2 justru dilipat ke arah dalam.

Dari paten Huawei Mate X2 ini juga terungkap bahwa perangkat anyar Huawei ini dibekali dengan 6 kamera dengan susunan sebagai berikut, dua kamera di bagian depan dan empat kamera lainnya di bagian belakang.

Smartphone lipat Huawei Mate X. (Huawei)
Smartphone lipat Huawei Mate X. (Huawei)

 

Dari sektor kamera, berbicara mengenai perbedaan Huawei Mate X dan Huawei Mate X2 mungkin ada pada jumlah kamera. Huawei Mate X sebelumnya hanya menggunakan 4 kamera, sedangkan Huawei Mate X2 mengandalkan 6 kamera.

Bocoran paten Huawei Mate X2 juga mengungkap mengenai stylus perangkat ini yang ditempatkan pada bagian sisi kiri atau sidebar smartphone.

Hingga sekarang, kabar mengenai perilisan Huawei Mate X2 masih belum diketahui. Jadi, mari bersabar hingga vendor smartphone asal China ini memutuskan untuk merilis smartphone lipat terbaru dari keluarganya ini ya.

Terkait

Terkini