Selasa, 18 Februari 2020

Samsung Galaxy S20 Meluncur 11 Februari 2020, Kapan Mulai Tersedia?

Apakah kamu menantikan smartphone baru Samsung ini?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Galaxy S20, smartphone baru yang disebut-sebut akan diluncurkan pada awal 2020 ini. Kabar terbarunya, akan diluncurkan pada 11 Februari 2020.

Smartphone baru ini disebut-sebut akan datang bersama smartphone lipa Samsung Galaxy Z Flip. Keduanya dikenalkan bersamaan dalam event yang sama.

Samsung disebut-sebut telah menyiapkan event khusus untuk peluncuran smartphone baru Samsung Galaxy S20 dan Samsung Galaxy Z Flip di San Francisco, Amerika Serikat.

Setelah diluncurkan, smartphone baru Samsung Galaxy S20 mulai dikirim ke pelanggan pada 6 Maret 2020.

Samsung sendiri telah merilis sebuah undangan pada 4 Januari lalu, yang mengabarkan bahwa Galaxy S20 akan meluncur pada 11 Februari.

Tetapi kepastian pengiriman gawai itu terungkap pekan ini dari website resmi perusahaan Korea Selatan tersebut.

Dalam website-nya, Samsung menerangkan bahwa Galaxy S20 akan mulai dikirim kepada para pemesan pertama, "selama persediaan masih ada".

Gedung Samsung Campus. (Samsung)
Gedung Samsung Campus. (Samsung)

 

GSM Arena sebelumnya mengabarkan bahwa Samsung Galaxy S20 akan tersedia dalam tiga varian, yakni S20, S20+, dan S20 Ultra. Varian yang disebut terakhir akan dibekali teknologi jaringan 5G.

Sementara menurut Android Central, Samsung Galaxy S20 akan dipacu prosesor Snapdragon 865, yang disokong RAM 12 GB. Memori utamanya akan tersedia dari 128 GB sampai 512 GB.

Di sektor fotografi, Samsung Galaxy S20 akan dibekali empat kamera utama - kecuali pada varian terbawah yang hanya memiliki tiga kamera.

Varian Ultra akan memiliki sensor sebesar 108 megapiksel dan dibantu oleh dua lensa 12 megapiksel dan satu sensor time of light.

Sementara itu, baterai Samsung Galaxy S20 akan sebesar 4.000 mAH sampai 5.000 mAh. Gawai ini akan memiliki teknologi pengisian baterai cepat 25W.

Belum diketahui berapa harga Samsung Galaxy S20 ketika diluncurkan nanti. Juga belum diketahui, apakah gawai ini juga akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Itulah kabar terbaru dari Samsung Galaxy S20 yang siap meluncur. Apakah kamu menantikan smartphone baru Samsung ini? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Terkait

Terkini