Minggu, 31 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 31 Januari 2020 | 12:15 WIB

Hitekno.com - Brand smartphone, realme secara resmi mengumumkan kerja sama dengan Mobile Legends: Bang Bang sebagai sponsor resmi Mobile Legends Profesional League Indonesia (MPL ID) Season 5. 

MPL ID sendiri adalah turnamen esports yang menampilkan 8 tim profesional Mobile Legends untuk memperebutkan total hadiah sebesar 300.000 dolar AS atau setara Rp 4 milyar.

“Kemitraan ini menandai langkah besar Realme dalam esports, terutama untuk mendorong industri mobile game serta gamer muda yang berpotensi untuk menikmati pengalaman gaming yang lebih baik melalui produk kami,” kata Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, di kawasan Jakarta Barat, pada Kamis (30/1/2020).

Menurut Esports Market Trend 2019 dari DSResearch, ada lima permainan esport yang sangat terkenal dan paling sering dimainkan oleh para pecinta game Indonesia. Dari lima game, tiga di antaranya adalah game mobile, sedangkan dua game lainnya adalah game PC.

Realme resmi jadi sponsor MPL ID Season 5. (MPL ID)

 

Secara mengejutkan, Mobile Legends keluar sebagai platform paling populer, paling sering dimainkan dan paling banyak ditonton di Indonesia.

Dalam daftar turnamen esport paling populer di paruh pertama tahun 2019 dari Esports Charts, tiga dari lima turnamen esports yang memiliki penonton terbanyak juga merupakan kompetisi mobile gaming. Ini menunjukkan bahwa mobile game sedang mengalami perkembangan yang pesat termasuk di Indonesia.

Pada musim ini, 8 tim profesional yang akan bertanding adalah Alter Ego, Aura Esports, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Geek Fam ID, Genflix Aerowolf, ONIC Esports, dan RRQ.(Suara.com/Tivan Rahmat)