Rabu, 26 Februari 2020

Samsung Siap Luncurkan Tablet 5G Pertama di Dunia, Catat Tanggalnya!

Bocorannya sudah muncul sejak Desember tahun lalu, namun kini telah terkonfirmasi kehadirannya.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Samsung Galaxy Tab S6 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy Tab S6 5G. (Samsung)

Hitekno.com - Teknologi 5G tidak hanya didominasi smartphone namun juga akan hadir di tablet. Samsung telah menyiapkan tablet 5G yang siap untuk diluncurkan. Kapan?

Pada akhir Desember tahun lalu, muncul beberapa bocoran di situs Samsung yang mengindikasikan adanya rencana untuk membuat tablet 5G pertama di dunia.

Kali ini, rencana perusahaan asal Korea Selatan itu benar-benar terealisasi. Dikutip dari Sammobile, Kamis (30/1/2020), tablet 5G pertama di dunia itu ialah Samsung Galaxy Tab S6 5G.

Tablet terbaru Samsung ini mulai tersedia pada 30 Januari 2020. Untuk sementara, Samsung Galaxy Tab S6 5G hanya tersedia untuk pasar Korea Selatan.

Seperti diketahui, Korea Selatan sendiri telah menjalankan teknologi jaringan 5G. Sehingga tak tak heran tablet 5G Samsung ini lebih dulu hadir di sana.

Samsung Galaxy Tab S6 5G. [Samsung]
Samsung Galaxy Tab S6 5G. [Samsung]

 

Untuk teknisnya, spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 5G sama persis dengan pendahulunya yang menggunakan 4G dan WiFi. Hanya saja, ada pembenda pada modem Qualcomm Snapdragon X50 yang sudah mendukung jaringan 5G.

Selain itu, konfigurasi RAM dan penyimpanan internal yang ditawarkan tablet Samsung hanya ada satu varian, yaitu 6 GB/128 GB.

Adapun spek lainnya masih sama, seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 855, layar Super AMOLED berukuran 10,5 inci, S-Pen, dan quad speaker.

Soal fotografi, tablet terbaru ini dilengkapi dua kamera belakang yang pembidik utamanya beresolusi 13 MP dan kamera ultra-wide 5 MP.

Sedangkan kamera depannya 8 MP. Urusan daya tahan, tablet ini dipersenjatai baterai berkapasitas 7.040 mAh.

Samsung Galaxy Tab S6 5G. [Sammobile]
Samsung Galaxy Tab S6 5G. [Sammobile]

 

Di Negeri Ginseng, harga Samsung Galaxy Tab S6 5G dibanderol 999,900 Won atau sekitar Rp 11,5 juta. Hanya saja, belum diketahui apakah tablet 5G pertama di dunia ini akan dijual ke kawasan lain atau tidak.

Itulah tablet 5G pertama di dunia dari Samsung yang siap meluncur di Korea Selatan. Akankah tablet Samsung Galaxy Tab S6 5G ini akan meluncur global? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Terkait

Terkini